PELITA KARAWANG ON LINE-Seperti biasanya malam pergantian tahun selalu dipenuhi acara-acara menarik entah itu konser musik,dan acara-acara lainnya. Seperti tahun sebelumnya hampir semua stasiun televisi akan menayangkan konser-konser band/dangdutan sebagai acara pergantian tahun baru untuk menemani pemirsa di pergantian tahun.

Bagimana di Karawang?...JELANG pergantian tahun malam ini,Kota Karawang khususnya sekitar Prapatan Mega M terasa hangat.Hiruk pikuk masyarakat yang datang untuk berbelanja perbekalan acara pergantian tahun baru membludak.

Karawang sebagai daerah penyangga  Ibu kota Jakarta memang sudah sedikit bergeser gaya hidupnya di kalangan tertentu.para remaja khususnya mereka sangat antusias untuk merayakan pergantian tahun 2010 ke tahun 2011.

Pedagang trompet juga ditiap sudut kota tampak menjajakan dagangannya.Para polisi yang menjaga sekitar kota siaga amankan perayaan pergantian tahun di kota Karawang.

Safitri salah satu pengunjung di Mega M mengatakan ,ini sudah biasa bagi keluarga kami mengadakan makan bersama ala kadarnya di rumah di pas jam 00.WIB pagi nanti ."Tapi semenjak dulu sampai sekarang (semenajak dia mengingatnya pergantian tahun) belum pernah jalan-jalan keluar kota atau keluyuran pas di pergantian tahun cukup makan bersama saja,terang warga Teluk Jambe Timur tersebut.
Beda lagi dengan Jony seorang anak asal Karangpawitan,dia berceletoh ke penulis bahwa malam nanti akan konvoi naik motor bersama rekan lainnya berkeliling kota Karawang atau mungkin katanya,"Jony CS akan jalan-jalan sampai Cikampek dan Purwakarta.

Lalu,Selain acara konser musik ada juga acara dzikir bersama untuk menyambut tahun baru yang mengajak masyarakat untuk menjauhi maksiat pada malam tahun baru, Seperti kita ketahui malam tahun baru sering di iringi dengan berbagai maksiat semisal minuman keras, zinah dan juga pesta narkoba. Ini yang harus dihindari saat pesta pergantian tahun 2010 ke 2011.

Apapun yang kita lakukan bukannya berpesta di atas luka orang lain-"pergantian Tahun baru selayaknya di manfaatkan untuk berintropeksi diri".Evaluasi semua dirid an kerja kita,eliminir yang buruk agar kedepan lebih cerah dan berkah...Amin /dik/Pasundan Raya.