Jakarta-PELITAKARAWANG.COM--Sekjen Kementerian Agama, Bahrul Hayat, angkat bicara seputar pernyataan MUI bahwa orang kaya yang membeli BBM bersubsidi berdosa. Bagi dia, hal itu hanya imbauan semata, bukan fatwa MUI.

"Saya rasa apa yang disampaikan Kiai Ma`aruf itu bukan fatwa, tetapi lebih pada harapan dan imbauan dari majelis ulama agar masyarakat menyadari bahwa apabila haknya untuk orang miskin sebaiknya semua orang meyakini dan menerapkan bahwa itu lebih tepat bagi orang miskin. Jadi itu belum difatwakan, tetapi mungkin ditafsirkan begitu," papar Bahrul.

Hal ini disampaikan Bahrul usai penerimaan sertifikat ISO 9001:2008 tentang penyelenggaraan ibadah haji di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2011).

Menurut dia, yang disampaikan salah seorang Ketua MUI Ma`ruf Amin tersebut hanya tausiyah. MUI diperbolehkan memberi imbauan sebagai lembaga keumatan.

"Mengimbau kepada masyarakat agar tidak boros, tidak houl itu boleh. Bukan fatwa memang, karena memang tidak ada fatwa," kata Bahrul.(dtk)   SUMBER
Redaksi : Trims,Semoga Bermanfaat & Memberikan Kemaslahatan Bagi kita...Amin.

Anak-anak Kritik Ibu Lewat Surat 

YOGYAKARTA-PELITAKARAWANG.COM-. Anak-anak mengkritik peran ibu melalui surat dalam lomba menulis surat untuk ibu yang digelar oleh Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Provinsi DIY."Kami menerima 3.000 surat dari anak-anak diseluruh Indonesia, sebagian besar isi surat menanyakan mengapa ibu sibuk mencari uang dan mengejar karir sehingga tidak memiliki cukup waktu untuk anak-anak," kata Ketua GPMB DIY, Hajar Pamadi di Joyakarta, Selasa (28/6).Menulis surat tersebut adalah salah satu bentuk ekspresi anak-anak dalam mengungkapkan perasaannya yang didasarkan pada pengalaman sehari-hari, katanya usai pengumuman pemenang untuk Lomba Menulis Surat untuk Ibu di Taman Pintar Yogyakarta.Tujuan lomba tersebut adalah untuk mengembalikan peran ibu yang...