SUKAMANDI,PELITAKARAWANG COM-  Setelah sukses diberbagai wilayah dengan Program SHS Shop, PT Sang Hyang Seri (SHS) (Persero) kembali berencana bekerjasama SHS Shop untuk cabang terbarunya di wilayah Karawang, Purwakarta, Subang, Bekasi, Sumedang danTasikmalaya.

Direktur Utama PT SHS (Persero), yang di wakili Kabid Pemasaran Sumanto mengatakan, rencana kerjasama PT. Sanghyang seri dengan KTNA, Gapoktan serta para Penyuluh Pertanian yang kebetulan di dominasi oleh THLTBPP yang di undang secara mendadak ini, bertujuan untuk melebarkan sayap dalam penyediaan Pupuk serta Pestisida yang di kemas dalam bentuk program SHS Shop,  ini tidak lepas dari keinginan untuk lebih mendekatkan diri dengan para petani khususnya dalam pelayanan. "Sebagai perintis dan pelopor usaha pembenihan di Indonesia, kami ingin selalu mendekatkan diri dengan para petani," ujarnya dalam pertemuan di gedung pertemuan PT. Sanghyang seri, Kamis (30/6).

Beragam produk yang dibutuhkan petani tersedia lengkap di SHS Shop mulai dari benih tanaman pangan seperti padi, kedelai, jagung, kacang-kacangan yang inbrida atau hibrida, bermacam-macam pupuk dari organik atau an organik, obat-obatan untuk pembunuh wereng atau tikus, hingga alat-alat pertanian.

"Segala produk tersebut terjamin kualitas dan keasliannya. Kami bisa pastikan bahwa produk tersebut asli dan apabila ada yang palsu atau tidak sesuai kenyataan, para petani bisa mengembalikannya," jelasnya.

Sumanto menambahkan, selain menyediakan beragam produk pertanian, pihaknya pun menyediakan Saung Ikem sebagai tempat untuk para petani saling berdiskusi dan bertukar informasi. "Tempat ini bebas digunakan oleh para petani baik untuk saling belajar, bertukar informasi, konsultasi dengan Penyuluh yang pada ujungnya mampu meningkatkan produktivitas petani," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum THL TBPP Karawang Suhada Sp yang kami temui dalam pertemuan itu  mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik hadirnya SHS Shop di wilayah Karawang  "Sebagai perusahaan milik pemerintah (BUMN) kami anggap ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap para petani," tuturnya.

Salman Efendi (ketua KTNA Kecamatan Tirtajaya) mengatakan, saat ini para petani sangat membutuhkan cara mengatasi masalah hama wereng dan tikus yang sedang menyerang tanaman mereka. Ia berharap, hadirnya SHS Shop dengan 'Saung ikem' di dalamnya mampu mendapatkan solusi terbaik sehingga kerugian dapat diminimalisir.

"Hanya saja kami mengusulkan agar dalam Saung Ikem ditambahkan informasi harga-harga produk pertanian di pasaran, sehingga para petani dapat mengetahui perkembangan harga di pasaran," tandasnya.(encum nurhidayat)

Redaksi : Trims,Semoga Bermanfaat & Memberikan Kemaslahatan Bagi kita...Amin.