PELITAKARAWANG.COM-.Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Kementerian Agama (Kemenag), Kidup Supriyadi, menyatakan bahwa pihaknya saat ini telah melakukan sosialisasi ujian nasional (UN) ke masing-masing daerah di Indonesia. Sosialisasi ini bertujuan untuk lebih dapat memastikan kesiapan masing-masing daerah untuk melaksanakan UN.

“Kita sudah mulai melakukan sosialisasi UN ke daerah–daerah. Di masing-masing madrasah juga sudah ada yang menggelar bimbingan belajar untuk mempersiapkan siswa mengikuti UN,” ungkap Kidup di Gedung Kemenag, Jakarta, Rabu (7/3).

Dipaparkannya,  ada lebih dari satu juta peserta didik madrasah baik negeri maupun swasta yang akan mengikuti UN. Angka tersebar di tingkat Madrasah Ibtidaiyah (setara Sekolah Dasar), Madrasah Tsanawiyah (SMP) dan Madrasah Aliyah (SMA).

Jadwal UN 2012 bagi siswa Madrasah Aliyah mulai 16 April sampai 19 April, sedangkan ujian susulan diselenggarakan 23-26 April 2012. UN bagi siswa Madrasah Tsanawiyah dilaksanakan 23-26 April dan ujian susulan pada 30 April sampai 4 Mei 2012. 

Ada pun UN bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah dilaksanakan 7-9 Mei dan ujian susulan pada 14-16 Mei 2012. “Maka itu, acara workshop yang telah digelar hari ini juga untuk digunakan sebagai  motivasi meningkatkan kinerja, karena dengan anggaran yang besar harus diikuti semangat kerja kebersamaan dan tanggung jawab yang baik,” ujarnya.(cha/jpnn).www.pelitakarawang.com