PELITAKARAWANG.COM-.Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung seluas 10 hektar, di Grand Ballroom Trans Luxury Hotel, jalan Gatot Subroto, Sabtu (30/6) pukul 10.00 WIB. Kawasan terpadu ini meliputi fasilitas hotel, taman bermain, pusat perdagangan, dan gedung bioskop.

CEO Trans Corp Chairul Tanjung menjelaskan, taman bermain bertema dalam ruang (indoor) Trans Studio menempati luas 4 hektar atau sekitar 8 kali lapangan bola. "Yang membanggakan, bapak ibu sekalian, Trans Studio Theme Park ini mulai dari perencanaan, konsep tata ruang, konsep arsitektur, serta perencanaan teknologi pertunjukkannya dan seluruh pembangunannya dikerjakan oleh putra putri bangsa Indonesia sendiri," kata Chairul Tanjung.

Dalam sambutannya sebelum meresmikan kawasan terpadu ini, Presiden SBY berharap keberadaan berbagai fasilitas yang ada di kawasan ini dapat mendukung peningkatan aktivitas ekonomi masyarakat lokal. "Sekaligus ikut memajukan pariwisata kita serta pada gilirannya dapat semakin meningkatkan perekonomian di wilayah Jawa Barat," ujar Presiden.

Presiden SBY kemudian, dengan didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Efendi Yusuf dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, menekan tombol sirine tanda resminya dibuka Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung.

Acara peresmian ini dimeriahkan berbagai pertunjukkan seni, seperti Grup Tri Rumingkang dan paduan suara Universitas Padjajaran, diiringi alunan musik Purwacaraka Band.

Usai acara tersebut Presiden SBY dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono meninjau taman bermain bertema dalam ruang Trans Studio dan menyaksikan pertunjukkan legenda Putra Mahkota yang menampilkan cerita operet yang dipadukan atraksi akrobat. 

Hadir dalam kesempatan ini, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, dan Menko Kesra Agung Laksono. 

Menurut catatan Wilkipedia, Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung ini merupakan taman bermain indoor terluas di dunia. (arc) www.pelitakarawang.com