Persiapan Arus Mudik 2012- Polres Minta Perbaikan Jalur Pantura Dipercepat

0
PELITAKARAWANG.COM-.Kepolisian dari Polres Indramayu berharap Pemerintah daerah dapat mempercepat perbaikan jalur utama pantai utara (Pantura) Indramayu dua pekan sebelum pelaksaan arus mudik Lebaran 2012 mendatang.
BARBUK LAKA DI SEKITAR PANTURA

Kapolres Indramayu AKBP Golkar Pangarso Raharjo Winarsadi mengatakan,percepatan proyek perbaikan jalan pantura itu bertujuan agar tidak menggangu arus lalu lintas pemudik saat pelaksanaannya nanti. Karena itu, mereka berharap pengerjaan proyek jalan di sejumlah titik yang berada di wilayah hukumnya akan dipercepat. Dia mengatakan, proyek perbaikan jalur pantura itu bisa selesai dua pekan atau 14 hari sebelum pelaksanaan arus mudik Lebaran 2012.

“Semoga proyek pengerjaannya bisa dipercepat. Jika proyek tersebut tidak selesai sebelum hari H maka seluruh kegiatan perbaikan di pantura harus dihentikan,” kata dia. Dia mengungkapkan, saat ini terdapat lima titik ruas jalan di pantura yang sedang dalam perbaikan. Diantaranya ruas pantura Sukra; Patrol; Eretan; Kandanghaur; dan Widasari. Namun, secara keseluruhan arus jalan di pantura dalam kondisi baik. “Kita sudah melakukan koordinasi dengan pimpinan proyek agar seluruh aktivitas perbaikan dapat diselesaikan. Setidaknya sebelum lebaran sudah beres,”jelas Kapolres. 

Dia mengatakan,percepatan pengerjaan itu dilakukan agar tidak mengganggu arus mudik Lebaran saat waktunya nanti. Sementara itu, Kasatlantas Polres Indramayu AKP Irwandi mengatakan, jalur pantura yang berada di wilayah hukum Polres Indramayu sepanjang 38 kilometer.Jalan itu di mulai dari Cibogo (perbatasan Subang- Indramayau) hingga Cikawung (perbatasan Subang- Indramayu). Namun, kerusakan jalan juga masih ditemui di titik jalan Desa Mekar Waru,Kecamatan Gantar sepanjang 200 meter. /sindon//www.pelitakarawang.com
Posting Komentar