Ilsutrasi

KARAWANG-PEKA-.Setelah sekian lama menjadi polemik dan kerap menuai kontroversi lantaran mengambangnya sikap menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang, akhirnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Karawang mengambil keputusan.(24/07/2015).

Bertempat di Restoran Sindang Reret Karawang, Gerindra mantap seratus persen mengusung pasangan Saan Mustofa- Iman Sumantri (Saiman)

Kepada awak media saat Konferensi Pers, Royke Benta Sahetapi (Roy) Ketua DPC Gerindra menyampaikan, keputusan tersebut sudah mutlak dan dipastikan tidak akan lagi ada perubahan, pasalnya hal tersebut merupakan keputusan yang turun langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) nya.

"Tadi malam saya dipanggil ke DPP, dan seperti inilah keputusannya, dengan berbagai pertimbangan inilah pilihan Gerindra,"ujarnya.

Terkait dengan kesepakatan politik yang dibuat antara Gerindra dengan Saan,Roy mengaku tidak terlalu tahu banyak lantaran itu merupakan keputusan DPP.

"Ya apapun kesepakatannya yang jelas kan sudah dipertimbangkan karena pak Saan harus mundur dari jabatan Wakil Sekjen di DPP Demokrat, dan juga mundur dari DPR-RI, kami rasa itu cukup untuk dijadikan pertimbangan,"katanya.

Sementara itu, Yanto SH ketua Badan Pemenangan Pemilu Kepala Daerah (Bappda) Gerindra Karawang yang juga turut hadir dalam konferensi pers menuturkan, Gerindra akan memperjuangkan pasangan yang telah dipilih, untuk itu seluruh kader partai tidak lagi berhak untuk bersikap berbeda dengan partai.

"Ini kan partai, jadi siapapun yang mengatas namakan partai ya harus manut, sedikitpun jangan membantah,"katanya.

Disinggung terkait beberapa nama kader partai yang sempat mengklaim bakal maju di pilkada melalui Gerindra, dirinya menegaskan telah mencatat nama-nama tersebut dan dilaporkan ke DPP, maka atas apapun yang nantinya bakal menimpa kader tersebut maka itu merupakan konsekuensi yang harus diterimanya.

"Dari awal kan sudah dibilang, jangan membuat kisruh, jadi sekarang kami tidak akan mau bertanggung jawab,"ujarnya.#am.