KARAWANG,PEKA-.Anggota Komisi II DPR RI asal Kabupaten Karawang, Dadan
Dadang S Muchtar
g S Muchtar tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berkampanye terhadap pasangan calon yang diusung Partai Golkar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang mendatang.Anggota Fraksi Partai Golkar ini, dalam kesempatan reses di Desa Dayeuh Luhur, Kecamatan Tempuran melakukan ajakan untuk mendukung pasangan calon Saan Mustopa-Iman Soemantri yang dijagokan Partai Golkar berkoalisi dengan Partai Gerindra dan Partai Nasdem.

Dirinya beralasan, dari semua pasangan calon yang ada saat ini, dilihatnya hanya Saan Mustopa-iman Soemantri yang siap dan bersedia mengadopsi dan meneruskan pola kepemimpinannya saat menjabat Bupati Karawang periode sebelumnya.

“Mengapa saya mendukung Saan Mustopa, karena dia yang siap untuk mengikuti saran dan arahan saya.Karawanag butuh pemimpin yang mengerti betul kebutuhan rakyatnya,” ujarnya untuk meyakinkan konstituen yang didatanginya.

Ditambahkan dia, Saan Mustopa yang sebelumnya merupakan kolega Dadang S Muchtar di Komisi II DPR RI ini merupakan figur putra daerah.Sehingga, keberadaannya, kata dia, tidak akan mungkin melakukan kebijakan yang tidak sejalan dengan harapan masyarakat Karawang. “Dua kali kesempatan telah kami berikan kepada putra Karawang untuk memimpin Karawang (Ahmad Dadang dan Ade Swara, red). Tapi dua kali pula masuk penjara. Itu semua karena tidak pernah mengikuti saran dan masukan saya. Coba kalau dulu mau mendengar saran dan nasehat saya, mungkin nggak akan masuk penjara,” tandas mantan Bupati Karawang ini.

Masih dikatakan Dadang, meskipun Saan Mustopa bukanlah kader Partai Golkar, keberadaan Iman Soemantri sebagai pendamping Saan dinilainya cukup menjadi representasi kader Golkar.Iman Soemantri yang merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, kata dia, merupakan kader asli partai berlambang pohon beringin. “kalau dulu Golkar kan ada tiga jalur. Ada ABRI, Birokrasi dan Golkar sendiri. Dan Pak Iman ini kader Golkar dari jalur birokrasi,” jelasnya.

Dadang yang ditunjuk menjadi ketua Tim Pemenangan pasangan calon Saan Mustopa-Iman Soemantri menyatakan optimis dapat mendudukkan pasangan calon yang diusungnya menjadi Bupati-Wakil Bupati Karawang 2016-2021. Dirinya yang didampingi Wakil Ketua Royke Benta Sahetapi (Gerindra) dan Soenarno (NasDem) di jajaran Tim Pemenangan akan berupaya sekuat tenaga memenangkannya.

“Ya optimis lah. Coba lihat siapa yang punya basis massa seperti itu? Barisan simpatisan, pendukung di luar jalur partai sudah siap semua,” tandasnya sembari menunjuk konstituen yang menghadiri resesnya.#MTP.