Sukabumi, PEKA. - Ombak pantai Cibuaya, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat menelan korban jiwa. Tiga wisatawan terseret ombak, satu korban selamat sementara dua lainnya tewas. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 15.44 WIB, Senin (20/7/2015).
Ilustrasi

Informasi yang dihimpun dari Komando Lapangan Satpolairud Polres Sukabumi, korban tewas bernama Refilia Habibi (17) warga Tangerang, Banten dan Muhammad Ramadhan (21) warga Ciputat, Tangerang Selatan. Sementara korban selamat bernama Fadlan Alfisahri (17) juga warga Tangerang Selatan.

Ketiganya diketahui bermain terlalu tengah. Tiba-tiba ombak besar datang dan menggulung tiga korban yang langsung menyeretnya hingga ke tengah laut.

"Diduga mereka tak bisa berenang, Tim SAR yang ada di lokasi sempat melakukan penyelamatan. Namun mereka keburu terbawa hingga ke tengah," ujar Brigadir Ismayudi Kepala Pospolairud Ujung Genteng,Sukabumi.



Tingginya ombak membuat proses evakuasi berjalan alot, sekira pukul 16.05 WIB, korban berhasil dibawa ke pinggir. Namun sayang saat dalam perjalanan dua korban meninggal dunia. 

"Dua korban meninggal, satu selamat. Penyelamatan dilakukan gabungan Balawista, TNI AL,Polairud dan Relawan SAR, ketiga korban sudah dibawa pulang pihak keluarganya," tutup Ismayudi.


Sumber : detikcom