MAJALENGKA -PEKA.- Jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kembali menelan korban jiwa.
Kali ini, tujuh orang tewas dan satu luka berat akibat mobil yang mereka tumpangi dihantam bus di KM 166, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jumat (24/7) sekitar pukul 23.13 WIB.

Ketujuh korban yang merupakan satu keluarga itu adalah para pemudik yang hendak kembali ke Jakarta. 

Kecelakaan bermula ketika mobil Toyota Inova bernopol B 1805 EKX yang ditumpangi para korban datang dari arah Cirebon menuju Jakarta. Saat sampai di KM 66, mobil tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak guardrail hingga akhirnya menyeberang ke jalur berlawanan.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan datang sebuah bus Setia Negara bernopol E 7607 YC yang melaju dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, bus langsung menghantam mobil Toyota Inova hingga membuat mobil itu terseret sejauh 70 meter.

''(Sopir mobil Toyota Inova) diduga mengantuk,'' ujar Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Rezkhy Satya  Dewanto, , Sabtu (25/7) pagi.

Rezkhy menjelaskan, dari delapan orang penumpang mobil Toyota Inova, sebanyak enam orang tewas seketika dan dua lainnya mengalami luka berat. Namun, satu dari dua orang luka berat yang sempat mendapat perawatan di RS Sumber Waras itu akhirnya meninggal dunia. Dengan demikian, total korban tewas menjadi tujuh orang.

Hingga berita ini diturunkan, para korban tewas masih berada di RS Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. 

Rezkhy menambahkan, saat ini pihaknya sedang memeriksa sopir bus Setia Negara di Mapolres Majalengka. Namun, hingga saat ini sopir tersebut masih diperiksa sebagai saksi.#ROL.