Karawang-PEKA-.Akibat areal pesawahan para petani di Desa Telagajaya, Kecamatan Pakisjaya mengalami kekeringan, puluhan petani asal desa ini berbondong-bondong melakukan pembongkaran tanggul irigasi yang berada di Desa Segaran,Kecamatan Batujaya,Kamis (30/7/2015).
Menurut para petani yang membongkar tanggul, dengan melakukan pembongkaran  di pastikan areal pesawahan mereka tidak akan mengalami kekeringan.

Kekeringan yang terjadi Desa Telagajaya  salah satu di akibatkan oleh kurang pasokan air yang bersumber dari irigasi Batujaya ini.Pasalnya, pintu air ini untuk mengairi areal pesawahan  tidak ada,tutur salah seorang petani Desa Telagajaya, Rasdi (56), kepada PEKA, saat ikut melakukan pembongkaran tanggul irigasi di Batujaya.

Rasdi menambahkannya,dengan di lakukan pembongkaran tanggul di pastikan air akan mengalir ke areal pesawahan milik  petani di Desa Telagajaya.
Saya yakin dengan melakukan pembongkaran tanggul irigasi ini, di pastikan air akan mengalir ke areal pesawahan kami, dan tentunya kalau air mengalir dengan baik, maka areal pesawahan kami tidak akan lagi mengalami kekeringan seperti sekarang ini,ulasnya.

Sementara Kepala Desa Telagajaya,Naja Nurjaya, yang berhasil di hubungi via telepon selularnya, mengatakan,pembongkaran tanggul irigasi yang di lakukan oleh para petani tersebut, di lakukan oleh para petani karena terpaksa, akibat sawah mereka kekeringan.

"Pembongkaran tanggul irigasi, yang di lakukan oleh para petani tersebut karena hanya terpaksa, dari pada sawah petani kekeringan dan tentunya terancam tidak tanam padi, namun tidak lepas dari itu,pembongkaran yang di lakukan oleh mereka sudah mendapat ijin dari pihak PJT dan UPTD Pertanian setempat," ungkap Naja.#Cr-Is..