BANDUNG-PEKA-.Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, H. Deddy Mizwar menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar SOKSI atas terselenggaranya Musyawarah Daerah X
Add caption
Depidar SOKSI Jawa Barat yang digelar di Hotel Grand Pasundan, Sabtu dan Minggu (28-29/11).
“Musda ini sebagai upaya SOKSI baik secara internal, yaitu konsolidasi jajaran pimpinan dan pengurus untuk meningkatkan eksistensi organisasi, maupun secara eksternal untuk meningkatkan partisipasi SOKSI dalam proses pembangunan daerah dan bangsa,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar dalam sambutannya pada Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) X Dewan Pimpinan Daerah Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depidar SOKSI) Wilayah IX Jawa Barat di Hotel Grand Pasundan, Bandung, Sabtu (28/11).
Wagub mengatakan, dalam menjaga eksistensi dan semangat perjuangan organisasi, dibutuhkan jajaran pengurus dan anggota SOKSI yang mampu mengembangkan daya kreativitas, inovatif dan keberanian untuk menghadapi tantangan. Tentunya dengan dukungan manajemen organisasi yang handal,  mampu berkompetisi serta siap membangun kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai institusi, baik institusi pemerintah,swasta maupun organisasi kemasyarakatan lainnya.
Ketika hal tersebut dapat dijaga dengan baik, Wagub yakin dan percaya keberadaan SOKSI sebagai salah satu Ormas besar di Indonesia dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat secara umum, sehingga cita-cita perjuangan dalam mewujudkan masyarakat karya atau sejahtera sebagaimana pengamalan Pancasila, bukan slogan semata. Tetapi dapat diwujudkan bersama karena cepat atau lambat laju gerak pembangunan sangat dipengaruhi oleh kontribusi serta partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan tersebut.#enal.