KARAWANG-PEKA-.Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana hadiri Peringatan peristiwa Rawagede di Monumen Rawagede Desa Balongsari,Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang ,pada hari Selasa, (1/12/2015).  
Plt Bupati memberikan secara simbolis bantuan dari yayasan pengelola untuk para janda peninggalan pahlawan korban Tragedi Rawagede, serta bantuan tahap awal untuk pengecatan pagar gapura Monumen Rawagede ini sebesar 5 Juta.
Dalam sambutan singkatnya,Plt Bupati menghimbau agar berbagai pihak termasuk yayasan agar dalam memperingati ini tidak dijadikan untuk hal yang membuat kepentingan pribadi.  Yang diharuskan ialah untuk kepentingan orang banyak. Karena para pejuang yang dimakamkan disini ialah tujuannya berjuang untuk merdeka, setelah merdeka tinggal bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan positif,cetus Cellica.
Dan Sukarman dari yayasan sebagai pengurus Monumen Rawagede mengatakan, bahwa acara ini diperingati tanggal 9 Desember, karena terjadi pada tanggal 9 Desember 1947 namun pada tahun ini tanggal tersebut pas pada pelaksanaan Pemilihan Bupati maka dimajukan pada saat ini tanggal 1 Desember. 
Acara peringatan diawali prosesi  mengheningkan cipta, Pembacaan sajak Sukmaku di Rawagede, Pembacaan Sejarah Tragedi Rawagede dan Tabur Bunga. Undangan yang hadir antara lain Lemhanas, jajaran PKH.#ok