Karawang, PEKA. - Netizen geram pada salah satu akun Facebook dengan  nama " Tyo Pestelberkomentar disalah satu grup media komunikasi Facebook dengan mencaci, memaki dan menyudutkan masyarakat di Kab. Karawang. Akun tersebut berkomentar pada grup "Karawang Info", Selasa(17/05/16).


Akun Facebook beranama "Tyo Pestel" tersebut menyebutkan :

"Di Kerawang klo gk ada orang jawa mungkin gk bakalan bsa maju...lihat aja kehidupan lingkungannya...kumuh jorok primitif..."

Komentarnya tersebut menafsirkan bahwa masyarakat Kab. Karawang berkehidupan primitif. Akun tersebut menegaskan bahwa dirinya adalah orang perantau yang bekerja di Kabupaten Karawang. Akun tersebut menyatakan bahwa dia adalah berasal dari Surabaya.

Ucapan dan komentar tersebut sangat menyudutkan dan membuat masyarakat di Kabupaten Karawang tersakiti dan tersulut emosi. 

Hal tersebut sangat tidak patut dan sangat tidak etis mengingat dia adalah masyarakat perantau yang bekerja dan mencari nafkah di kabupaten kami.

Kami meminta agar pemilik akun tersebut meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Kabupaten Karawang !! Secara terbuka !!! karena dia telah menyakiti dan menyudutkan masyarakat Karawang dengan komentarnya tersebut.#Change