KARAWANG-PEKA-. Sirkulasi air yang di gelontorkan sungai Cibeet yang melintasi wilayah Desa Wanajaya,Wanakerta,Wanasari,Mulyajaya.Mekarmulya dan Parungsari Kecamatan Telukjambe Barat saat ini sudah parah pasalnya air sungai tersebut sudah keruh serta dipastikan terkontaminasi oleh limbah B3.(23/07/2016).

Foto HUsna Mubar0k :Bendungan Cibeet 
Ahmad Samsudin saat di temui di daerah Wanajaya menyebutkan kondisi air Cibeet bukanlah terkontaminasi melainkan air sudah beracun akibat limbah B3 tak terbendung mengalir terus-menerus kedalam aliran sungai,jelasnya. 

Di ruang kerjanya H Ajang Sopandi beberapa waktu lalu mengutarakan hal senada dan politisi ini meminta kepada pemerintah daerah Karawang untuk segera bisa menghentikan aksi jahat para pembuang limbah B3 ke sungai Cibeet.

Apapun dalihnya Cibeet harus segera dinormalisasi terlepas membutuhkan jumlah dana berapa selain ditindak para pelaku kejahatan lingkunganya,pinta Ajang.

Aksi pembuangan limbah B3 ke sungai oleh para pelaku kejahatan lingkungan sudah tidak bisa ditelorasi lagi atau biarkan saja ,tegas dari  Koordinator Komisi C DPRD Karawang Ini.

Bupati dan Wakil Bupati Karawang harus eksen bukan hanya disposisi kepada BPLH karena sampai detik ini proses pembuangan limbah masih saja berlangsung,untuk ini pula dalam waktu dekat kami akan melakukan tindakan persuasif demi penyelamatan sungai Cibeet.

Saat ini pula,masih kata politisi Gerindra ini,laporan-laporan tertulis atau lisan sudah masuk ke DPRD Karawang.makanya pihak pemkab jangan berdiam berdiri karena situasi sudah sangat urgen,tandas Ajang.#us.