BANDUNG,PEKA-.Agenda Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang menjadi salah satu bahasan utama dalam Rapat kordinasi daerah (Rakorda) Partai Gerindra Jawa Barat tahun 2016.

Utusan Gerindra Karawang di Bandung
Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Ferry Julianto yang kini menjabat juga sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai menyebutkan, pembahasan Pilgub Jabar 2018 dilakukan dengan mengundang tokoh Jabar yang layak maju di Pilgub.

Ferry mengaku, beberapa tokoh masuk dalam radar partai Gerindra Jabar untuk maju di Pilgub Jabar. "Ada beberapa nama tokoh, ya nanti kita undang diskusi dalam waktu dekat ini untuk memaparkan tentang Jawa Barat ke depan," kata Ferry usai pembukaan Rakorda Gerindra, di Universitas Kebangsaan, Senin, 25 Juli 2016.
Ferry menambahkan, beberapa nama tokoh tersebut yakni Netty Heryawan, Ridwan Kamil, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. "Setahu kami saat ini ya nama-nama itu, siapa lagi coba. Untuk Dedi Mulyadi kemungkinan kami akan lobi tingkat partai, karena beliau sudah jadi ketua partai. Kalau Netty Heryawan, Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar kami masih bisa lobi secara langsung," kata Ferry.
Setelah melakukan diskusi tentang Jawa Barat, Ferry menyatakan, rangkaian penjaringan nama calon Gubernur Jabar 2018 masih panjang. "Masih lama santai saja, penjaringan awal ya sampai akhir tahun ini minimal nama udah ada yang kita survei," katanya.
Selain agenda Pilgub Jabar 2018, agenda Pilkada serentak 2017 juga dibahas. "Untuk pilkada 2017 di tiga daerah, yakni kota Cimahi, Kota Tasik dan Kabupaten Bekasi kita sudah siapkan calon. Untuk Cimahi dan Tasik kita siapkan kader sendiri, lalu untuk kota Tasik kita kemungkinan koalisi," kata Ferry.
Pembahasan dalam Rakorda juga akan menegaskan sikap partai Gerindra Jabar, kembali mengusung dan mengukuhkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo kembali diusung menjadi Capres 2019.
"Gerindra Jabar sebagai DPD Pertama yang mengusung dan mengukuhkan kembali Prabowo sebagai Capres 2019 mendatang, dan akan dibawa dalam rekomendasi dari DPD Gerindra di tingkat Rakornas Partai Gerindra dalam waktu dekat," ujarnya.#PR.