Bupati Karawang Kunjungi Rumah Mak Ikem, Nenek yang Tinggl Sebatangkara - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Jumat, 27 Januari 2017

Bupati Karawang Kunjungi Rumah Mak Ikem, Nenek yang Tinggl Sebatangkara


KARAWANG, PEKA - Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana didampingi Kadinsos Drs. Rochuyun, Camat Purwasari Hj.Ratu mengunjungi rumah Mak Ikem yang berada di wilayah Kecamatan Purwasari. Kamis (26/1). 

dr. Cellica Nurachadiana dan Mak Ikem
Mak Ikem yang kini berusia kurang lebih 90 tahun, hidup sendirian di rumah berukuran 2x2 meter yang dibangun oleh warga sekitar.  Mak Ikem telah beberapa kali di ajak untuk tinggal di salah satu rumah warga, akan tetapi Mak Ikem sendiri menolak dengan alasan sudah betah ditempat yang sekarang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Karawang menjelaskan tujuan untuk mengajaknya ke tempat yang lebih layak agar bisa mengatur pola makannya, kesehatannya, intinya agar ada yang memperhatikan. Disitu juga sangat baik dan sangat sehat karena bisa bertemu dengan teman sebaya beliau yang bisa diajak bercanda“,Jelasnya.

Kedepan kita akan bujuk untuk memasukan kedalam panti jompo, sekarang bagaimana caranya dinas-dinas terkait dan Tokoh masyarakat, Camat serta yang ada disini, Saya harapkan bisa ikut membantu untuk merayu Mak Ikem agar mau diajak ke panti Jompo. Supaya bisa Kita bisa menempatkan beliau di tempat yang layak. Di akhir hidupnya sekarang ini agar ada suatu kebahagiaan yang diberikan pada beliau dengan mengajak beliau ke tempat yang lebih menjamin kehidupannya”, Tegas orang Nomor Satu di Karawang ini.

Mak Ikem terlihat bahagia dari raut wajahnya ketika diajak berdialog oleh Bupati Karawang saat menyambangi tempat tinggalnya. tersebut, namun disisi lain, kesedihan sangat terlihat dimata Mak Ikem, dan rasanya hanya ada ruang sedih saja di dalam hatinya. Mengingat, dirinya yang kini hidup sebatangkara.

Pada kesempatan tersebut selain dukungan moral yang terpenting, Dinas Sosial juga turut memberikan bantuan berupa sembako dan uang kadeudeuh yang diserahkan langsung oleh Bupati Karawang kepada Mak Ikem.#oca-novi.
Posting Komentar