Ini Jumlah Pasien Dari 50 Puskesmas Di Karawang Tahun 2016

0

Karawang- PEKA-.Jumlah kunjungan pasien rawat jalan ke 50 Puskesmas yang ada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mencapai 1.167.806 orang.

"Jumlah kunjungan rawat jalan yang mencapai 1.167.806 orang itu merupakan rekapitulasi kunjungan rawat jalan Puskesmas selama tahun 2016," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan, Annisa di Karawang, Rabu. 

Ia mengatakan, jumlah Puskesmas yang tersebar di 30 kecamatan sekitar Karawang mencapai 50 unit Puskesmas. 

Sesuai dengan laporan yang diterima, total pasien rawat jalan di 50 Puskesmas tersebut mencapai 1.167.806 orang. Jumlah pasien itu cukup tinggi jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Karawang yang mencapai sekitar 2,2 juta.

Dengan demikian, hampir separuh masyarakat Karawang selama tahun 2016 menjadi pasien rawat jalan Puskesmas di daerahnya masing-masing. 

Untuk kunjungan rawat jalan tertinggi terjadi di enam Puskesmas, seperti di Puskesmas Cikampek Utara, Puskesmas Karawang Kota, Puskesmas Tunggakjati, Puskesmas Gempol, Puskesmas Rawamerta, serta Puskesmas Jayakerta. 

Kunjungan pasien rawat jalan di enam Puskesmas itu cakupannya lebih 100 persen dari jumlah penduduk di daerah tersebut. Kondisi itu terjadi karena banyak warga yang berasal luar daerah itu menjalani rawat jalan di enam Puskesmas tersebut. 

"Cakupan pasien rawat jalan di enam Puskesmas itu lebih 100 persen dari jumlah penduduk, karena banyak warga dari luar kecamatan berobat di enam Puskesmas itu," kata Annisa.#ANT.
Posting Komentar