KARAWANG, PEKA - Jam masih menunjukan waktu belajar disekolah, namun sejumlah oknum siswa malah asyik nongkrong di pipa-pipa pertamina sepanjang jalur Pasirukem - Sukamulya Kecamatan Cilamaya Kulon. Dengan berseragam sekolah tingkat SMA/SMK dan SMP, para siswa ini asyik bermain selfie, merokok bahkan berpasangan.

Tongkrongan Para Pelajar
Warga Desa Sukamulya, Fodil (30) mengatakan, jalanan sepanjang Pasirukem - Sukamulya menjadi ajang sejumlah siswa brseragam SMA/SMK bahkan SMP bolos di jam-jam belajar. Dengan sandaran pipa pertamina EP dan pepohonan rindang disepanjang pinggiran jalan, lokasi ini seolah menjadi tempat favorite berselfie ria, merokok bahkan berpacaran. Kondisi ini meresahkan, karena dalam sehari bisa sampai 5 sampai belasan oknum siswa nongkrong. 

Pihak Satpam dan pegawai Pertamina EP juga berdiam diri, begitupun aparat keamanan maupun Muspika Kecamatan seolah masih pembiaran, buktinya hampir setiap hari ada saja oknum-oknum siswa tersebut nongkrong bergerombol dan ada juga yang berpacaran. Atas kondisi itu, ia berharap, ada penindakan serius aparat keamanan agar membubarkan kenyamanan oknum siswa ini dijam belajar diluar sekolah," Hampir tiap hari belasan oknum siswa ini sepertinya bolos, ada yang selfi, pacaran dan gerombolan nongkrong diatas pipa-pipa pertamina," Ungkapnya.

Sebelumnya, Camat Cilamaya Kulon Dida Rayendra mengakui, maraknya oknum pelajar yang nongkrong dilokasi itu. Nanti yang akan menggiringnya adalah Satgas yang terdiri dari Kepolisian, Koramil dan Pol PP. 

Tidak harus menunggu aparat keamanan, karena masyarakat yang melihat gelagat tidak baik dari para pelajar yang bolos di jam belajar, langsung bubarkan perkumpulan dari tempat nongkrongnya. Tempat ini diakuinya, memang membuat nyaman, tapi jika terus dibiarkan akan ditiru para pelajar lainnya, sehingga akses yang juga menuju kantor Kecamatan ini dijejali pemandangan oknum pelajar yang tidak baik ini," tidak perlu menunggu satgas, begitu melihat ada tongkrongan di jam belajar, langsung bubarkan saja," Pungkasnya.#sr-novi.