Kapan Mutasi Periode ke 2 di Karawang,Ini Jawabannya - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Rabu, 25 Januari 2017

Kapan Mutasi Periode ke 2 di Karawang,Ini Jawabannya


KARAWANG-PEKA,Sebelumnya sebanyak 397 kepala sekolah tingkat, SD, dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, Senin (23/01) di lapang SMP Negri I Lemah Abang, Karawang.

Menurut Bupati Karawang dr.Cellica Nurachadiana, kegiatan ini merupakan hal yang biasa dan alamiah sesuai tuntutan dalam kehidupan organisasi, disamping untuk memberikan penyegaran dan peningkatan etos kerja, juga sebagai upaya memberikan apresiasi terhadap setiap Guru yang telah mendedikasikan pengabdiannya kepada negara.

Disamping itu, lanjut Bupati pelaksanaan promosi dan mutasi selalu diupayakan se-obyektif mungkin dalam kerangka penempatan seseorang sesuai pasal 17 ayat (2) undang-undang no. 43 tahun 1999, bahwa “pengangkatan PNS dalam suatu jabatan dilaksanakan berdasarkan prinsip profesionalisme sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja dan jenjang pangkat yang ditetapkan serta syarat obyektif lainnya tanpa membedakan jenis kelamin, suku, agama, ras atau golongan” serta mengacu pada pertimbangan dan masukan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang di hadapan kepala sekolah yang baru saja dilantik mengatakan, para kepala sekolah harus terus menjadi suri tauladan bagi peserta didik dan juga masyarakat sekitarnya. Pengangkatan dan alih tugas ini disamping sebagai upaya penyegaran, peningkatan kinerja, dan pengembangan karier PNS fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang juga dilandasi oleh kebutuhan akan penempatan pejabat pada formasi jabatan yang belum terisi baik karena faktor, pensiun, maupun karena lainnya.

Kali ini mulai santer lagi untuk rencana mutasi periode ke 2 dan kabarnya segera digelar dalam bulan yang sama yakni Januari 2016.

Kabar tersebut dibenarkan oleh beberapa pejabat struktural di OPD-OPD di Kabupaten Karawang.

Kapan pun kegiatan mutasi bukan persoalan bagi saya,terpenting apa yang disampaikan Bupati Karawang dalam pidato saat di Lemahabang wadas dibuktikan,sebut narasumber.

Ia pun memetik pernyataan bupati yang menyebutkan bahwa pelaksanaan promosi dan mutasi selalu diupayakan se-obyektif mungkin dalam kerangka penempatan seseorang sesuai pasal 17 ayat (2) undang-undang no. 43 tahun 1999, bahwa “pengangkatan PNS dalam suatu jabatan dilaksanakan berdasarkan prinsip profesionalisme sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja dan jenjang pangkat yang ditetapkan dengan syarat obyektif serta mengacu pada pertimbangan dan masukan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Dilain tempat seorang pejabat Karawang mengutarakan senada namun dirinya meminta kepada Bupati untuk pelaksanaan mutasi bila bisa dilaksanakan lebih cepat karena akan lebih mantap untuk meredupkan suasana hangat akibat isu mutasi dan sikap gontok-gontokan oknum-oknum PNS yang bernafsu mendapatkan jabatan dan duduk di tempat basah.

Tapi semua tak bisa berbuat banyak kecuali Bupati sudah berkehendak,mau di bulan januari mangga atau bulan februari terserah saja karena semua hak yang dibendo untuk menentukan waktu pelaksanaanya,tegas narasumber.#nv.

Posting Komentar