Kepsek Lama Jangan Warisi Hutang Sekolah

0

Karawang, PEKA - Para Kepala SD baru sudah siap ditempatkan di sekolah barunya paska mendapati SK saat pelantikan senin lalu, sementara yang lama dan terdampak rotasi-mutasi ke sekolah lainnya, di wanti-wanti untuk tidak mewarisi piutang-piutang sekolah, apalagi urusan hutang pribadi kepseknya.

Kepala Sekolah
Kepala UPTD Paud/SD Kecamatan Telagasari, H Kalam Sukamwijaya mengatakan, Kepsek yang terotasi ke SD-SD lainnya, atau yang mutasi sekalipun dimintanya untuk melunasi piutang-piutang keuangan yang sebelumnya meminjam uang sekolah, utamanya yang bersifat pribadi. 

Jika dipinjam untuk program sekolah, tinggal diberesi dengan berita acaranya dan masih bisa dilanjutkan oleh sekolah, sementara piutang pribadi diharapkan bisa dilunasi segera baik meminjam tabungan siswa atau uang sekolah, itu pun kalau ada, jangan sampai Kepsek baru menanggung beban piutang dari Kepsek-Kepsek sebelumnya, baik yang priodesasi maupun yang rotasi, " Kalau piutang untuk program sekolah sih bisa dilanjutkan oleh Kepsek baru dengan berita acara, tapi kalau pinjam uang sekolah untuk pribadi, ini yang harus dilunasi segera," Ungkapnya.

Sejauh ini, pihaknya masih verifikasi kaitan Sarana, keuangan, kepegawaian dan lainnya jelang Kepsek menempati SD disekolah barunya, termasuk lampiran yang tak terpisahkan dari serah terima jabatan. Diharapkan, saat sudah menempati Sekolah barunya, Kepsek baru dan yang dirotasi sudah siap pakai dan bekerja. Untuk itu, ia berharap penyelesaian verifikasi oleh tim yang dibentuk terdiri dari pengawas dan UPTD ini bisa dengan lancar diselesaikan," Saat ini tengah verifikasi, jadi istilahnya beres-beres berkas jelang berpindah dan atau menempati SD baru," Pungkasnya.#sr-novi.
Posting Komentar