Pemprov Jabar Berduka Bus Bapenda Sumber Kecelakaan

0

Bandung -PEKA-. Pemprov Jawa Barat menyampaikan duka terkait kecelakaan bus yang membawa rombongan staf beserta Kepala Kantor Cabang Pelayanan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Wilayah I Sumber Kabupaten Cirebon, di Malangbung Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Akibat dari kecelakaan tunggal ini, dua orang PNS Bapenda yakni ats nama Zazat Jatmika dan Wawan Hermawan, dikabarkan tewas di tempat, sedangkan lainnya mengalami cedera patah tulang dan luka-luka, termasuk Kepala Cabang, Beni. 

Kepala Bapenda Provinsi Jabar Dadang Suharto, di Bandung, Sabtu, mengungkapkan simpati atas kejadian ini. 

"Saya turut bersimpati pada rekan-rekan yang menjadi korban kecelakaan ketika sedang berperjalanan wisata ini. Mudah-mudahan korban yang mengalami cedera dapat segera pulih dan selamat kembali pulang," katanya.

"Bagi korban yang meninggal semoga almarhum diterima di tempat terbaik di sisi-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," lanjutnya.

Dadang menjelaskan saat ini, para pegawai Bapenda yang terkena musibah ini juga telah dibantu dan diberikan perhtian khusus oleh Bupati Lombok Utara, Kepolisian, Jasa Raharja, dan Bapenda NTB. Untuk itu pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan dan solidaritas rekan-rekan Bapenda. 

Dijadwalkan besok Minggu (29/1), Dadang akan terbang ke Lombok untuk memberikan support langsung kepada para stafnya. 

Rombongan Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Prov Jabar Wil I Sumber Kab Cirebon diketahui berjumlah total 30 orang (PNS dan Karyawan Bantuan serta sembilan orang dari pihak agen pariwisata) berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (27/1/17) dini hari. 

Sekitar pukul 04.15 WIB rombongan tiba di Bandara Internasional Lombok dan kemudian beristirahat di sekitar bandara. Pukul 05.30 WIB, rombongan menggunakan satu unit bus menuju ke lokasi wisata dan sekitar pukul 10.00 WIB bus rombongan mengalami kecelakaan masuk ke jurang.

Kecelakaan terjadi di wilayah Malangbung Lombok Utara NTB, rombongan akan menuju ke objek-objek wisata di wilayah Lombok Utara antara lain Pantai Kaliantan. Jalanan bermedan naik turun dan diprediksi sewaktu menurun mobil kehilangan kendali akibat rem blong. 

Korban selamat saat ini telah dievakuasi ke Rumaha Sakit Bhayangkara dan RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Posting Komentar