Pencairan Dana PKH di Karawang Mulai Menggunakan ATM - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Sabtu, 28 Januari 2017

Pencairan Dana PKH di Karawang Mulai Menggunakan ATM


KARAWANG,PEKA-.Sebanyak 934 keluarga sangat miskin (KSM) di Kecamatan Telagasari tengah sibuk mepersiapkan persyaratan program keluarga harapan (PKH) dimana pada pembagian pada tahun ini tidak akan dilakukan secara tunai.

Seperti diungkapkan oleh Ketua PKH Desa Pasirkamuning,Kecamatan Talagasari, Suherti mengatakan para peserta PKH saat ini tengah sibuk mempersiapkan persyaratan untuk memperbaharui data mereka, dimana selanjutnya pembagian PKH tidak akan dilakukan secara tunai, melainkan dengan non-tunai, menggunakan anggunan tunai mandiri (ATM). 

“Persyaratannya sama saja seperti sebelumnya, namun yang menjadi pertanyaan kalau menggunakan ATM banyak masyarakat kurang paham,” katanya ketika ditemui dirumahnya tengah mengumpulkan data dari peserta PKH desa pasirkamuning,Sabtu (28/01/2017).

Sebelumnya Pendamping PKH Kecamatan Talagasari, Dinar menuturkan, pencaiaran kemarin merupakan pencairan terakhir secara tunai yang dilakukan di Kantor Pos, dan untuk selanjutnya pencairan tersebut disalurkan melalui anjungan tunai mandiri (ATM). 

“Untuk SD Rp450 ribu/tahun, SMP Rp750 ribu/tahun, SMA/SMK Rp1 Juta/tahun, dan kesehatan Rp1200 ribu/tahun,” terangnya.

Adapun kendala yang saat ini terjadi adalah masih banyaknya KSM yang masih mempunyai KTP dan KK yang versi terdahulu. 

“Masyarakat kita akan dampingi bagai mana cara mencairkannya pada saat menggunakan ATM,” katanya.#dzr-NV.
Posting Komentar