Segera Dibangun Hutan Kota Karawang - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Senin, 30 Januari 2017

Segera Dibangun Hutan Kota Karawang

KARAWANG, PEKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mulai menanam paru-paru kota di Jalan Arteri Tanjungpura-Klari, atau lebih dikenal Jalan Baru Karawang.
Penanaman Huta Kota di depan STP tersebut mulai terlihat pohon-pohon yang ditata. Bahkan sudah ada plang nama dilokasi itu peruntukan paru-paru kota.

Seperti diketahui, Kabupaten Karawang selalu kalah pada perlombaan Adipura . Hal itu karena Karawang belum memiliki paru-paru kota sebagai penghijauan. Namun saat ini paru-paru Karawang mulai ditanam. Tidak ada lagi alasan kedepan Karawang tidak mendapatkan penghargaan Adipuran.

Senja Apriyanti, aktivis perempuan di Karawang mendukung langkah pemerintah pembuat paru-paru kota. Pasalnya sebagai mengurangi pelusi udara, yang kini semakin kotor tidak baik untuk pernafasan.

"Belum lagi asap kendaraan makin banyak. Maka perlu ada penghijauan diwilayah kota," kata Senja.

Perempuan cantik kelahiran 19 Arpril 1988 ini menyebutkan,Karawang kian gersang. Ditambah lagi minim penghijauan. Padahal sudah ada peraturan daerah tentang penghijuan.

"Jadi lengkaplah penderitaan masyarakat, sudah mah gersang, polusi udara tinggi, belum pencemaran lingkungan dan lainnya," katanya.

Sebelumnya, Sekda Karawang, Teddy Ruspendi menyatakan, hutan kota tengah diproses.  Nantinya bisa jadi taman untuk masyarakat. "Sekarang lagi diproses dulu, mulai penanaman pohon dan desaign," pungkasnya.#oca
Posting Komentar