Iklan
Loading...

Sekolah Harus Tetap Gratis

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Jumat, Januari 27


KARAWANG, PEKA - Wacana sekolah bayar lagi ditepis keras Komisi D DPRD Karawang, Pendi Anwar. Menurutnya, tidak ada alasan sekolah bayar lagi. "Meski pendidikan menengah atas di ambil alih provinsi, namun tidak ada alasan sekolah harus bayar," kata Pendi Anwar.

Ilustrasi Sekolah Gratis
Menurutnya, semua kebutuhan sudah ditanggung APBD. Termasuk honor guru dan pembangunan. Misal jika ada biaya SPP atau sebagainya untuk apa peruntukan biaya tersebut. "Sementara di anggaran APBD sudah dialokasikan, tambah lagi APBN. Jadi tidak ada alasan lagi sekolah bayar," katanya.

Aktivis Pemuda di Karawang, Ikbal, akan melakukan pengawasan kepada tiap sekolah. Bila ada sekolah yang memungut biaya akan di laporkan kepada pemkab Karawang. "Kita akan awasi ditiap sekolah se Karawang," paparnya.

Ia mengaku setuju apa yang dilakukan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana. Kepala sekolah yang melakukan pungutan liar perlu ditindak tegas. "Pasti masih banyak di sekolah lain, terus usut dugaan pungli di pendidikan," tandasnya.#oca-novi.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Jumat, Januari 27, 2017

0 komentar: