13 Madrasah Tsanawiyah Bertanding di Aksioma Cilamaya

0

Karawang, PEKA - Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) wilayah KKM Cilamaya, rampung digelar akhir pekan kemarin Sabtu sore 4/2. Dalam kegiatan yang mempertandingkan 13 Mts di komplek Mts An nur tersebut, Mts Al Kautsar 1 Desa Baturkidul Kecamatan Cilamaya Kulon, berhasil memboyong juara umum.

Aksioma dan KSM
Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Cilamaya, H Syahropi SAg mengatakan, Aksioma ini menjadi ajang lomba yang diharapkan bisa mendorong semangat anak-anak madrasah untuk bisa berprestasi. 

Hasil dari penyelenggaraan Aksioma ini diharapkan tidak menjadikan siswa Jumawa saat menang dan tidak putus asa  saat kalah, karena sudah menjadi rsiko bahwa dalam pertandingan itu ada menang dan ada kalah. 

Ia harapkan, hasil Aksioma Cilamaya ini bisa menjadi duta yang berprestasi nantinya ditingkat Provinsi dan Nasional, meskipun jadwal Aksioma dan KSM belum ditentukan ditingkat Kabupaten pelaksanaannya, karena masih menunggu hasil pelaksanaan di 6 KKM terlebih dahulu. Diharapkannya, nanti KKM Cilamaya ini moncer pada Aksioma Provinsi yang akan diselenggarakan di Cirebon, syukur-syukur sambung Kepala MTSN 1 Cilamaya ini, bisa masuk menjadi wakil Provinsi ke tingkat Nasional yang akan digelar Agustus mendatang di Jogjakarta," Kalah menang adalah biasa dalam prtandingan, karenanya ia sarankan perbanyak latihan bagi yang menjadi duta wakili KKM Cilamaya di berbagai tingkatan," Ujarnya.

Sekretaris panitia pelaksana KKM Cilamaya, Syaikhu Sodikin Ms.I mengatakan, pelaksanaan seharian ini ditutup dengan upacara penutupan sekaligus pengumuman juara untuk mata cabang lomba yang dipertandingkan, seperti MTQ, Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab, Pidato bahasa Indonesia dan Inggris, begitupun diolahraga yaitu cabang Bulu tangkis, tenis meja, bola Volly, dan atletik, sementara di cabang sains, cabang yang dipertandingkan adalah plajaran Fisika, Biologi dan Matmatika. Juara umum sebutnya, diraih oleh Mts Al Kaustar 1 Bayurkidul, disusul juara umum 2 adalah Mts Al Kaustar II Sumurgede dan juara Umum 3 Mts Hubbul Wathon Pasirjaya Cilamaya Kulon," Selamat kepada para pemenang ditiap cabang lomba, utamanya kepada juara umum," Pungkasnya.#sr-novi.
Posting Komentar