Agenda Mutasi,Rotasi & Promosi ASN di Karawang Segera Dilaksanakan - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Kamis, 02 Februari 2017

Agenda Mutasi,Rotasi & Promosi ASN di Karawang Segera Dilaksanakan


Karawang-PEKA-.Hampir semua pemerhati di Karawang terfokus kepada agenda mutasi dan rotasi juga promosi ASN yang belum juga dilaksanakan untuk tahap ke 2,(2/2/2017).

Banyak rumor berkembang dilapangan menyebutkan terjadinya keterlambatan agenda tersebut akibat tarik ulur kepentingan antara bupati dan wakil bupati Karawang bahkan Sekda."Menduga-duga sih boleh saja tapi semua harus berdasar fakta dan data karena bisa menimbulkan fitnah yang kemudian akan merugikan di satu pihak,ujar Permana,di Tempuran.

Menurut pengamatan dan penilaian untuk kehati-hatian yang ditunjukan oleh Bupati dan Baperjakat sangat berasalan sekali.Pasalnya,lanjut sang pengamat sosial ini,sadar atau tidak dalam agenda mutasi,rotasi dan promisi walau yang kedua adalah pertama untuk orang-orang struktural maka harus memilih yang tepat dan cepat kerja guna target pembangunan tercapai juga harus obyektif mungkin untuk urusan promosi jabatan.

Bicara promisi jabatan sangat rentan,sensitif dan signifkan sekali apalagi di tahun 2017 banyak untuk selevel Kabag dan Sekdis masuk pensiun per januari dan februari juga kali pertamanya untuk mutasi dan rotasi orang-orang  struktural.

Dan belum dijalankannya agenda tersebut,sambungnya,bisa saja pihak Baperjakat dan Bupati masih menunggu rapat paripurna untuk pelaksanaan masa sidang DPRD untuk tahun 2017 dan sebuah keputusan DPRD tentang mitra kerja komisi-komisi DPRD (SOTK/OPD baru dan perlunya sosialisasi,red).

Saya berkeyakinan,tegas Permana,setelah rapat paripurna DPRD Karawang untuk pembukaan masa sidang DPRD Tahun 2017,untuk mutasi,rotasi dan promosi akan disegera dilaksanakan serta memungkin waktunya bisa selang sehari atau dua hari pasca sidang rapat paripurna agenda akbar itu bisa dilaksanakan.

Mungkin pula ada pihak lain yang beranggapan apa kolerasi agenda mutasi dan rotasi dengan sidang paripurna karena dinilainya kurang nyambung,tambah Permana.Hemat saya sangat nyambung bab patut dirunut secara jernih dan cermat,tegas Permana.

Bicara bidang pemerintahan tidak hanya melulu Bupati,wakilnya dan Sekda tetapi DPRD pula. Wakil rakyat adalah bagian dari pemerintahan (Muspida,red).

Ia mencontohkannya,jika bupati bisa mengeluarkan atau memiliki kebijakan-kebijakan tertentu maka tak jauh hak itu pun ada di tangan Ketua DPRD.

Permana masih memisalkannya dalam pelaksanaan pembangunan tak bisa dipisahkan antara DPRD dan pemda dalam bab besar anggaran yang akan dijalankan oleh OPD-OPD,itu pun merupakan hasil kerja Tim TAPD dan tim Banggar DPRD,jelasnya.

Dan dirinya menegaskan,yakinlah tidak ada keterlambatan agenda mutasi dan rotasi di masa pemerintahan Karawang dibawah Cellica -Jimmy,walau baru sekarang selama keduanya menjabat Bupati dan Wakil Bupati.

Dan disisi lain,ucap Permana pula,tahun anggaran pembangunan 2017 belumlah berjalan jadi tidak ada kata terlambat namun seyogya Bupati Karawang dan Baperjakat segara mewujudkan agenda besar ASN demi kejelasan,kepastian dan tak meragukan banyak pihak,ujarnya.

Sebelumnya diperoleh informasi,untuk hari ini,Kamis, tanggal 2 Februari 2017 pada pukul 14.00 WIB,DPRD Karawang akan mengadakan sidang paripurna dengan tiga agenda yakni Pembukaan Masa Sidang DPRD Tahun 2017,Keputusan DPRD Tentang mitra kerja Komisi-komisi DPRD dan Keputusan DPRD tentang Program Pembentukan Perda Tahun 2017.#ddy.
Posting Komentar