Bupati Karawang :PNS Terlibat Dalam Praktik Pungli Silakan Tangkap !!!

0

Karawang -PEKA-.Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mempersilakan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli)  menangani kemungkinan adanya oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan Pemkab yang terlibat praktik pungutan liar. 

"Silakan diproses dan ditangkap jika ada PNS yang terlibat dalam praktik pungli. Tim Saber Pungli jangan ragu-ragu menindak siapapun yang melakukan pungli," katanya.

Ia mengatakan, Tim Saber Pungli Karawang telah lama dibentuk. Karena itu Tim Saber Pungli perlu bekerja lebih optimal untuk memproses setiap pegawai pemkab yang terlibat dalam praktik pungli.

Cellica mengaku sering mendapatkan laporan dari masyarakat terkait praktik pungli yang dilakukan oknum pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Karawang. 

Ia juga yakin masih ada oknum pegawai negeri sipil Pemkab Karawang yang berani melakukan praktik pungli saat melakukan pelayanan kepada masyarakat. 

Atas hal tersebut diharapkan Tim Saber Pungli Karawang bisa mengambil tindakan tegas terhadap praktik pungli itu. 

Menurut dia, meski nilai dari praktik pungli itu kecil, Tim Saber Pungli harus tetap memproses secara tegas. 

Bidang-bidang yang melakukan pelayanan kepada masyarakat, kata dia, perlu dioptimalkan pengawasannya oleh Tim Saber Pungli. Sebab umumnya, oknum PNS melakukan pungli dengan memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat yang membayar.

Selain di sektor pelayanan publik, bupati juga meminta Tim Saber Pungli Karawang mengoptimalkan pengawasannya menyusul kemungkinan adanya praktik pungli di tingkat desa hingga ke sejumlah organisasi perangkat daerah. 
Posting Komentar