DD Tahap Dua 2016 Desa Lemahmakmur Terancam Tidak Terserap - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Senin, 27 Februari 2017

DD Tahap Dua 2016 Desa Lemahmakmur Terancam Tidak Terserap


KARAWANG, PEKA - Dana Desa Tahap 2 Tahun 2016 di Desa Lemahmakmur, Kecamatan Tempuran, hingga saat ini belum terealisasi, diduga belum terealisasinya dana desa tahap 2 tersebut dikarenakan pembangunan dana desa tahap 1 belum selesai di bangun oleh kepala desa, hal tersebut menyebabkan pembangunan untuk Desa Lemahmakmur menjadi terhambat.
Desa Lemahmakmur
Sehingga dana desa tahap 2 luncuran tahun 2016 tidak akan terserap di Desa Lemahmakmur, Kecamatan Tempuran, pasalnya hingga saat ini pembangunan fisik dan kelengkapan SPJ dana Desa tahap 1 hingga saat ini belum diselesaikan oleh Kepala Desa.
Menurut ketua BPD Desa Lemahmakmur, Yanto mengatakan, belum cairnya dana desa tahun 2016 tahap dua itu karena belum selesainya pekerjaan fisik dd tahun 2016 tahap satu,  yang diplot untuk jalan dusun gempol menuju cijalu, dan pembuatan tembok penahan tanah (TPT) di Dusun Babakantalang, sepanjang 900 meter baru selesai setengahnya.
Dirinya juga mengaku, sudah melakukan peneguran dengan menyangkan surat ke kepala desa namun lagi lagi surat tersebut di abaikan oleh kepala desa, dengan alasan pembangunan terhambat karena cuaca buruk.
“Bahkan untuk setiap pencairan dana desa saya tidak pernah di beri tembusan dari kepala desa berapa nominal uang yang diterima,” kata Yanto, kepada PEKA, senin (27/2/2017).
Sedangkan menurut Kepala Desa Lemahmakmur mengatakan dirinya mengakui bahwa hingga saat ini pembangunan fisik tahap 1 tahun belum selesai karena terkendala medan yang sulit dilalui oleh kendaraan berat, namun dirinya akan berusaha menyelesaikan pembangunan tersebut pada bulan maret besok.
“Untuk fisik akan kita alihkan dengan dasar dari BPD dan LPM kejalan lingkungan. Dan akan kita selesaikan pada bulan tiga mendatang,” ungkap Kades Wawan,#dzr-novi.
Posting Komentar