Desa Lemahkarya Giliran Diperiksa Inspektorat Kabupaten Karawang - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Kamis, 09 Februari 2017

Desa Lemahkarya Giliran Diperiksa Inspektorat Kabupaten Karawang


KARAWANG, PEKA–.Dalam rangka mengevaluasi kinerja pemerintahan desa yang ada di seluruh Kabupaten Karawang, pekan ini Desa Lemahkarya Kecamatan Tempuran mendapat giliran pemeriksaan oleh petugas dari  Inspektorat Kabupaten Karawang,( Kamis 9/2/2017).

Mukhlis Villy sebagai Inspektur pembantu wilayah II (Irban II), menjelaskan kepada PEKA bahwa ke datangannya ke lokasi di awal bulan Februari tahun 2017 ini bukan pertama kali,sebelumnya dilakukan di empat desa di antaranya ke desa Cikuntul,Ciparagejaya,Desa Dayeuhluhur,Jayanegara dan hari ini,Kamis 9/2/2017, di desa Lemahkarya Kecamatan Tempuran.

Pemeriksaan atau evaluasi yang di lakukan Inspektorat  terhadap desa mencakup empat aspek diantaranya Keuangan,  Sarana dan Prasarana, SDM Tupoksi ( Tugas Pokok Dan Pungsi ).

Mukhlis juga menguraikan lebih jauh bahwa yang mencakup keuangan yang di periksa di antaranya keuangan, khususnya yang bersumber dari APBD / ADD dan DBH,untuk sarana dan prasarana meliputi tanah bengkok, roda dua dan roda empat. 

"Kami dari inspektorat berharap agar kepala desa dan perangkatnya bisa menjaga keharmonisan dan sinergis dengan pihak BPD,LPM, dan KAUR," tambah Muklis Villy.

Di tempat yang sama Ento Tohir selaku Kades Lemahkarya mengucapkan sangat berterima kasih atas kedatangan tim Inspektorat kabupaten Karawang yang di pimpin langsung oleh Irban II Mukhlis Villy,dan pemeriksaan ini yang sipatnya pembinaan saja,ujar Ento.

"Karena ini pembinaan ilmu yang dibagikan oleh Inspektorat kepada desa-desa, mudah-mudahan bisa menjadi ilmu yang bermanfaat bagi Kepala Desa, BPD, LPM, dan KAUR," tutur Ento Tohir#ddy.
Posting Komentar