Karawang, PEKA - Banjir yang kembali meluap di sejumlah pesawahan, di wanti-wanti Komisi B DPRD Karawang agar Pemkab menyiapkan cadangan benih padi bagi para petani yang gagal tanam.(20/02/2017).

Ilustrasi Benih yang Terkena Banjir
Anggota Komisi B DPRD Karawang, Mulya Syafari mengaku prihatin atas kondisi pesawahan yang mulai banjir akibat luapan air, utamanya di wilayah Kecamatan Tempuran. 

Ia menyelidik, sebenarnya ada cadangan benih jika petani gagal tanam, itu di poskan dalam anggaran. Karenanya, ia mempertanyakan Dinas Pertanian jika absen memberikan cadangan benih bagi para petani yang gagal tanam akibat banjir. 

Memang sambung Mul, sejauh ini Kepala Dinas Pertanian dan personilnya di isi orang-orang baru, ia berharap ada kineja lebih ekstra menyokong sektor pertanian yang terdampak musibah, perlu adanya pemahaman saat pertanian merugi, baik stimulan penopang produksi, maupun asuransi pertanian. Jangan sampai saat petani membutuhkan cadangan benih seperti saat ini, didatangkan menjelang masa panen." Kemana saja cadangan benih selama ini, saya lihat ada kok kalau kena musibah mah, tapi kenapa lambat dikeluarkan," Ungkapnya.#sr-novi.