Disayangkan,"Anggota Dewan Karawang" Tak Tampak Batang Hidungnya di Acara Musrenbang - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Kamis, 09 Februari 2017

Disayangkan,"Anggota Dewan Karawang" Tak Tampak Batang Hidungnya di Acara Musrenbang


Karawang,PEKA-Setelah Kecamatan Cilamaya Wetan menggelar Musyawaah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Kamis 9/2, giliran Kecamatan Cilamaya Kulon menggelar hal serupa. Meskipun tanpa kehadiran Anggota DPRD untuk menyerap aspirasi ajuan fisik, Musrenbang yang dihadiri sejumlah instansi tersebut berjalan lancar.

Kasie Ekbang Kecamatan Cilamaya Kulon, Enday Syamsidar mengatakan, dirinya sudah mengundang semua intansi terkait, tapi kecuali anggota DPRD (bahkan dirinya sebut nama anggota dewan asli kecamatan setempat,red),khususnya yang berada di Kecamatan Cilamaya Kulon. Bukan apa-apa, karena aspirasi fisik DPRD ini penting terintegrasi dari perencanaan, agar lebih tertata pemetaannya di desa-desa. Sehingga, proyek ke Bina Margaan yang sekarang PUPR, dan lainnya bisa sinkron dengan aspirasi DPRD, atau juga yang belum tercover Dinas, bisa dibidik anggota DPRD yang ada, sehingga satu proyek dengan proyek lainnya tidak saling tumpang tindih." Diundang mah sudah, tapi gak ada yang datang, mungkin nanti di Musrenbang Dapil yang lokasinya belum tahu dimana digelarnya," Pungkasnya.

Camat Cilamaya Kulon, Dida Rayendra Safirman mengatakan Musrnbang merupakan agenda tahunan untuk mengajukan berbagai pembangunan fisik dan pemberdayaan di desa-desa. Sejumlah instansi hadir dalam kegiatan Musrenbang ini, baik setingkat UPTD maupun Dinas sekalipun, hanya saja memang sebut Dida, sejumlah Anggota DPRD yang diundang tidak bisa hadir dalam kegiatan ini, meski demikian alasan ketidakhadiran itu bisa dimaklumi karena penuhnya jadwal kegiatan para legislator tersebut. Selama acara berlangsung, ajuan fisik pembangunan masih mendominasi, diharapkan ajuan-ajuan ini tidak sebatas formalitas saja, tapi mengsinkronkan antara perencanaan dan realisasi ditahun-tahun mendatang benar terwujud. Sementara untuk porsi Cilamaya Kulon ditahun ini,secara kolektif belum diketahuinya berapa Milyar fisik dibangunkan, namun rinciannya sudah tersampaikan ke desa-desa mana saja titik yang akan terealisasi tahun ini. " Sudah sih kita undang, tapi berhalangan hadir. Cukup dari intansi terkait juga banyak beri paparan," Ungkapnya.#sr.-nv.
Posting Komentar