Iklan
Loading...

Ikuti Pelatihan Ujikom, Siswa Siap Terjun di Dunia Industry

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Kamis, Februari 23


KARAWANG, PEKA - SMK PGRI Lemahabang Wadas Kecamatan Lemahabnag, melakukan ujian kompetensi tahun 2017, semua jurusan studi di ujikan di antaranya jurusan teknik permesinan dan jurusan teknik kendaraan ringan , ujian kompetensi tersebut guna melatih pelajar agar siap terjun di dunia industry.
Siswa SMK PGRI Lemahabang
Sebanyak 144 siswa dan siswi kelas dua belas yang terbagi dalam jurusan teknik permesinan dan teknik kendaraan ringan SMK PGRI lemahabang, kecamatan lemah abang  mengikuti ujian kompetensi atau ujikom, ujikom tersebut selain bertujuan untuk mengetes kemampuan pelajar dalam menyerap pelajaran di jurusan masing masing juga bertujuan untuk melatih para pelajar supaya siap terjun di dunia industri di kabupaten karawang.
Menurut guru pembimbing ujikom di SMK PGRI Lemahabang, Muhammad Kholid Faturokhman mengatakan, persiapan untuk memghadapi ujikom berupa bimbingan belajar dan pembinaan mental pelajar. “Adapun penilaian meliputi persiapan pelaporan kerja, sistematika persiapan alat kerja hingga penilaian hasil kerja,” katanya, ketika ditemui disekolahnya, kamis (23/2/2017). 
Sedangkan menurut salah satu peserta ujikom, Elvi Susanti mengatakan, sebelum melaksanakan ujikom kali ini dirinya mengikuti bimbingan belajar, sehingga tidak ada kendala dalam melakukan ujikom. Dirinya mengakui masuk jurusan permesinan karena sebuah tantangan bagi dirinya sebagai wanita.
“Saya ingin membuktikan bahwa wanita dapat bekerja didunia perindustrian yang pada umumnya mayoritas laki laki,” ungkapnya.#dzr-novi.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Kamis, Februari 23, 2017

0 komentar: