Loading...

Jalan Poros Desa Kalijaya Layaknya Kubangan Kerbau

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Selasa, Februari 14, 2017


KARAWANG, PEKA - Jalan rusak penghubung Desa Kalijaya-Desa Kalisari, Kecamatan Telagasari mengganggu aktivitas masyarakat. Jalan poros desa tersebut hingga saat ini belum juga mendapatakan perbaikan, oleh Pemerintah Kabupaten Karawang. Kondisi jalan tersebut layaknya kubangan kerbau, karena selain berlubang kondisi jalan tersebut juga dipenuhi dengan lumpur dan genangan air hujan. 

Jalan Rusak
Sehingga tidak sedikit pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut kerap berebut jalan, dan tidak sedikit masyarakat sekitar harus membantu pengguna jalan yang terjatuh akibat terpeleset karena kondisi jalan yang licin.

"Yang jatuh sering kang, apalagi saat musim hujan seperti ini. Para pengendara kerap berebutan jalan," ungkap Nana, salah seorang warga Desa Kalijaya, kepada PEKA, senin (13/2/2017).

Dirinya berharap Dinas Terkait segera melakukan perbaikan jalan ini, pasalnya selain kerap menimbulkan kecelakaan akibat para pengendara saling berebut jalan, dan tidak sedikit para pengguna jalan hendak berkelahi akibat pakaiannya terkena cipratan air, dari pengendara lainnya.

"Apalagi jalan ini depan sekolah SD, dan jalan tersebut merupakan akses satu-satunya untuk anak sekolah ke Telagasari. Segera diperbaiki saja, karena sudah lama belum tersentuh pembangunan," katanya.

Ditempat berbeda Kepala Desa Kalijaya, Adnan mengaku, jika pihaknya sudah mengajukan permohonan pembangunan jalan tersebut kepada Dinas PUPR Kabupaten karawang sejak tahun 2016 lalu. Namun hingga saat ini belum juga terealisasi untuk pembangunan jalan tersebut. 

"Saya sendiri bingung sampai saat ini belum ada realisasi, padahal pengajuan sudah dilayangkan jauh-jauh hari. Dan sempat ada kabar akan segera diadakan pembangunan dijalan tersebut, namun hingga saat ini belum ada pembangunan juga," ujar Kades.#dzr-novi.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, Februari 14, 2017