Jembatan Layang Tol Bandung-Jakarta Segera Dibangun - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Jumat, 24 Februari 2017

Jembatan Layang Tol Bandung-Jakarta Segera Dibangun


KARAWANG, PEKA - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang,  Eka Sanatha, menjelaskan tahun 2017 ini bakal ada pembangunan Jembatan Layang Tol dari pemerintah pusat.

Ilustrasi Proses Pembuatan Jalan Layang
Menurutnya,  pembangunan jembatan layang ini dari Tol Cikunir hingga ke Jalan Rol KM 42. Pemerintah pusat sudah meneken MoU antara Pekerjaan Umum dan Jasa Marga.

"MoU dan kontral sudah dilakukan pekan lalu. Kemungkinan besar waktu dekat ini dimulai pekerjaannya,"  katanya, Kamis (23/2) di hotel brit.

Eka mengatakan,  pembangunan Jembatan Layang di Tol ini bertujuan pemecah kemacetan dari Tol Cikampek, Bandung menuju Jakarta. Sebab setiap liburan besar terjadi kemacetan. Penyelesaian proyek nasional ini sekitar 2,5 tahun.

"Oleh karenanya, pemerintah ada program pembuatan jalan layang di tol tersebut," katanya.

Dengan adanya pembuatan jembatan layang ini, Eka menyebutkan jangan sampai Karawang bertambah parah macetnya. Terlebih dipintu tol yang sering terjadi kemacetan.

Ditambah dengan adanya proyek kereta cepat. Kini sudah mulai penataan.

"Makanya kami selalu komunikasi dengan pusat. Jangan sampai Karawang kena imbas kemacetan. Jalan tol lancar, sementara Karawang macet," tandasnya.#oca-novi.
Posting Komentar