Jika Tidak Hadir MUSRENBANG, KADES Ancam Tidak Pilih Lagi DEWAN DAPIL IV - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Selasa, 21 Februari 2017

Jika Tidak Hadir MUSRENBANG, KADES Ancam Tidak Pilih Lagi DEWAN DAPIL IV


Karawang, PEKA - Musrenbang Daerah Pemilihan (Dapil) IV bakal digelar di Kantor Camat Cilamaya Wetan Kamis lusa 23/2. Mengingat pentingnya kegiatan tersebut untuk menyuarakan aspirasi dari semua desa di 5 Kecamatan, Ikatan Kepala Desa (IKD) Cilamaya Wetan tantang 8 Anggota DPRD dapil tersebut hadir penuh tanpa ada yang absen.

Ilustrasi Musyawarah Rencana Musrenbang
Ketua IKD, H Udin Abdul Gani mengatakan, pihak Kecamatan dan IKD sudah sebar undangan kepada beberapa intansi dan anggota DPRD se Dapil IV untuk berkenan hadir pada Musrenbang Dapil yang akan digelar Kamis 23/2 mendatang. 

Bahkan, pihaknya mengancam, jika saja masih ada DPRD yang absen hadir dimomen penting integrasi aspirasi Musrenbang satu pintu tersebut, kiranya rela untuk tidak dipilih lagi sebagai DPRD di Pileg 2019 mendatang. 

Sebab, Anggota Dewan harus hadir, karena pemerintah desa membuat tahapan Musrenbang ini benar-benar dari nol, mulai ajuan Dusun, Desa hingga Kecamatan, artinya jika yang diberi ajuannya tidak datang, bagaimana bisa menyerap aspirasi dan harapan masyarakat." Kita sudah sebar undangannya, kalau gak hadir sudah gak usah dipilih lagi di Pileg, toh mereka tidak menghargai usaha ajuan kami dari bawah kok," Ungkapnya.

Senada dikatakan Kades Tegalwaru, Aruji Atmaja, dengan gaya celotehnya, pihaknya juga mengatakan hal serupa bahwa masyarakat diajaknya agar tidak pilih lagi Dewan malas ikut Musrenbang, apalagi sekelas Musrenbang Dapil. Sebab ini momen penting, khususnya bagi Kecamatan Cilamaya Wetan yang sebagai tuan rumah, sebab, paska Hj Nurlatifah tidak ada, tidak ada satupun DPRD Dapil IV yang asal Cilamaya Wetan, Karenanya, penting hadir agar aspirasi masyarakat desa dan pemerintahannya bisa diserap," Pungkasnya.#sr-novi.
Posting Komentar