KEPSEK SMPN 1 TELAGASARI: Sekolah Rujukan Harus Diperhatikan - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Senin, 20 Februari 2017

KEPSEK SMPN 1 TELAGASARI: Sekolah Rujukan Harus Diperhatikan


KARAWANG, PEKA - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Telagasari, Kecamatan Telagasari merupakan sekolah rujukan satu-satunya se-Kabupaten Karawang. Dimana Sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah rujukan ini harus memiliki standar kualitas pendidikan yang lebih baik dibanding sekolah lainnya, dari mulai sarana dan pra sarana harus mempuni.

Staf Direktorat PSMP
Untuk memastikan hal tersebut Staf Direktorat PSMP Pusat terjun langsung untuk meninjau sarana dan prasarana yang perlu mendapatkan perbaikan atau hanya memerlukan penambahan saja. Pasalnya sekolah rujukan ini nantinya merupakan sekolah percontohan bagi sekolah-sekolah lainnya yang ada dikabupaten atau kota.

"Kita akan melihat dan menilai ruangan kelas mana saja yang membutuhkan perbaikan atau masih bisa digunakan," ujar Cici Staf Direktorat PSMP, kepada PEKA ketika ditemui tengah mengecek kondisi bangunan sekolah, senin (20/2/217).

Menurutnya untuk pembangunan sekolah tersebut belum ditentukan waktunya, pasalnya ia akan mengevaluasi terlebih dahulu mana saja ruangan atau bangunan yang memang benar-benar membutuhkan perbaikan. "Nanti kalau sudah di SK kan baru kita bisa mengerjakan," katanya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Telagasari, Suandi, S.Pd mengatakan, kendati sekolahnya ini menjadi sekolah rujukan di Kabupaten Karawang ini, namun masih banyak sarana yang masih minus bahkan tidak ada.

"Yang belum ada itu Perpustakaan, ruang guru dan WC guru juga masih minim hanya ada satu sedangkan total guru ada 51, jadi pas istirahat suka ngantri," Ungkapnya.

Adapun kata Suandi, dirinya mengusulkan kepada staf kementrian yang mengecek kondisi bangunan sekolahnya tersebut untuk melakukan rehab dan pembangunan beberapa sarana. Terutama bagi sarana penunjang kegiatan belajar dan mengajar seperti ruang kelas yang masih minim dan banyak beberapa bangunan yang di bangun pada tahun 1967 masih ada.

"Saya berharap Sekolah rujukan ini diperhatikan, karena seharusnya SMPN 1 Telagasari ini lebih baik pasilitasnya. Sehingga bisa menjadi sekolah tauladan bagi sekolah lainnya," Ujarnya.#dzr-novi.
Posting Komentar