Ketua NasDem Karawang Mengundurkan Diri

0

KARAWANG, PEKA - Ketua Partai NasDem Kabupaten Karawang, Sunarno, mengundurkan diri dari jabatannya.

Pasalnya pengunduran diri partai besutan Surya Paloh ini belum diketahui pasti apa alasan Sunarno hingga akhirnya memutuskan untuk melepas jabatan sebagai ketua partai.

Kabar mundurnya Sunarno sebagai Ketua DPD NasDem Karawang, dibenarkan oleh salah satu politisi partai tersebut, Indriyani.

"Sekarang Plt (DPD NasDem Karawang) dari DPW namanya Kang Dian Fahrud Jaman," ujar Indriyani, saat dihubungi melalui pesan singkat kepada wartawan.

Ditanya lebih jauh lagi, Wakil Ketua Komisi A di DPRD Karawang ini enggan menjelaskan lebih jauh perihal alasan Sunarno akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Begitupun Sunarno, sampai saat ini belum berhasil dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu, informasi yang berhasil diterima wartawan, mundurnya Sunarno ini terkait persiapan partai menjelang Pemilukada Jawa Barat, dan Pemilu Legislatif yang tidak lama lagi akan digelar. Kabarnya, Sunarno memilih mundur karena sudah terlalu lama menjabat, yakni sekitar enam tahun.

"Katanya sih alasannya cuma ingin regenerasi saja," ujar salah satu sumber orang dekat Sunarno.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustofa akhirnya angkat bicara terkait mundurnya Ketua DPD NasDem Karawang, Sunarno. Menurut Saan, Sunarno memilih mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPD NasDem Karawang karena ingin fokus mempersiapkan diri dalam pencalonan menjadi anggota legislatif tahun 2019 mendatang.

"Pak Sunarno jadi Ketua Dewan Pertimbangan, dan mau fokus nyaleg di dapil 1 Karawang," ujar Saan, saat dihubungi, Selasa, (28/2).

Sementara itu, kata Saan, kepengurusan DPD Partai NasDem Karawang saat ini masih diambil alih oleh DPW NasDem Jawa Barat. Untuk Plt Ketua DPD NasDem Karawang, saat ini dijabat oleh Dian Fahrud Jaman. Meski begitu, kata Saan, seluruh kader partai besutan Surya Paloh ini masih berjalan seperti biasa, dan tidak terganggu dengan mundurnya Sunarno sebagai Ketua DPD NasDem Karawang. Untuk kepengurusan baru, lanjut Saan, saat ini tengah dipersiapkan dan sedang menunggu keputusan dari DPP NasDem.

"Tinggal nunggu SK dari DPP," tandas Saan.#oca/ega.
Posting Komentar