Ketua PAGI Bantu Siswa Penjual Pop Es - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Jumat, 24 Februari 2017

Ketua PAGI Bantu Siswa Penjual Pop Es

KARAWANG, PEKA  - Ketua Persatuan Anak Guru Indonesia (PAGI) Kabupaten Karawang, Bayu Irvan Nugraha,  memberikan bantuan kepada siswa yang tak mampu.(24/02/2017).


Ketua PAGI dan Hasan
Bantuan itu diberikan kepada Hasan (16), siswa SMP Islam Bhineka, yang berada di Jalan Kertabumi, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, pada Jumat 24 Februari 2017.

Hasan, yang duduk di kelas VIII A ini adalah anak yatim. Keseharian dia jualan pop es di sekitar Sauyunan untuk biaya sekolah dan menafkahi keluarga.

Menurut Hasan,  semenjak ayahnya meninggal ia bersama kakaknya menjadi tulang punggung keluarga.  Sementara ibunya  terbaring karena penyakit stroke menimpa ibu dari Hasan.

"Ibu sakit semenjak ayah Hasan meninggal dunia. Sekarang saya sama kakak jualan pop es bergantian. Pagi saya sekolah dulu, pulang sekolah baru gantian jualan," kata Hasan, saat dialog dengan Ketua PAGI yang didampingi Wali Kelasnya, Eti Hermawati.

Mendengar itu, Ketua PAGI terketuh hatinya. Bayu memberikan nasihat agar Hasan tetap sekolah sampai tuntas wajib belajar 12 tahun.

Meski ada halangan rintangan adalah cobaan. Pria yang juga putra Ketua PGRI memberikan motivasi agar Hasan sukses dimasa depan.

"Siapa sih yang tidak tersentuh hatinya mendengar langsung curahan hati Hasan. Sebelum berangkat sekolah,Hasan mengurus ibunya dulu. Baru bisa berangkat sekolah. Yang harusnya belajar fokus, Hasan jualan pop es demi keluarga," Bayu, menirukan curahan Hasan.

Dengan demikian, Bayu menyisikan sebagian rezekinya untuk membantu Hasan. Khususnya dalam dunia pendidikan. Pihaknya berpesan jangan pantang menyerah harus bisa buktikan kepada dunia Hasan bisa sukses.

"Yakin, bedoa dan berupaya pasti ada jalan keluar. Generasi bangsa harus diselamatkan," kata Bayu, juga Kader Golkar Karawang.

Wali Kelas Hasan di SMP Islam Bhineka, Eti mengakui jika hasan sering terlambat sekolah. Namun Eti sudah mengetahui kondisinya jadi bisa dimaklumi.

"Kami juga sering bantu biaya sekolahnya. Buku dan sebagainya supaya Hasan tetap sekolah," pungkasnya.#oca-novi.

Posting Komentar