KPPL Samudera Mulya, Bagikan Dana Paceklik - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Minggu, 05 Februari 2017

KPPL Samudera Mulya, Bagikan Dana Paceklik


KARAWANG, PEKASebanyak 405 keluarga kurang mampujompo dan anak yatim di Desa Ciparage JayaKecamatan Tempuran, menerima bantuan dana paceklik tahap pertama dari Koperasi Produksi Perikanan Laut Samudera Mulya Tempuran.

Bantuan dari Pak Budiyanto
Ketua KPPL Samudera Mulya, Budiyanto mengatakan, bantuan dana paceklik tersebut juga diberikan untuk para nelayan Desa Ciparage Jaya, bantuan dana peceklik tersebut berupa beras, uang santunan dan makanan ringan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepadulian kppl kepada masyarakat sekitar yang mayoritas berprofesi nelayan dan saat ini sedang mengalami kesulitan dalam berlayar karena cuaca buruk.

“Pembagian dana paceklik tersebut dilakukan 2 kali dalam 1 tahun, yaitu disaat cuaca buruk seperti ini dan menjelang hari raya,” terang Budiyanto yangjuga anggota DPRD Kabupaten Karawang, ketika ditemui tengah membagikan bantuan tersebut, minggu (5/2/2017).

Lanjut Budianto, bantuan yang biasa diterima oleh para nelayan tersebut berupa uangberas dan makanan ringan, dalam setiap pembagian bantuan dana paceklik pihak KPPL menyalurkan kurang lebih 10 ton beras yang dibagikan kepada anak yatim, keluarga kurang mampu, jompo dan para nelayan desa ciparage jaya.

“Sudah hampir satu minggu ini nelayan tidak melaut dn kesulitan mendapatkan ikan. Hal itu diakibatkan kondisi cuaca yang kurang bersahabat,” ungkapnya.

Menurut salah seorang penerima bantuan tersebut, Radem mengatakan, dirinya merasa senang adanya bantuan tersebut, ia mengaku selalu mendapatkan bagian setiap ada bantuan dana paceklik.

“Dengan bantuan ini setidaknya bisa mengurangi resiko pengeluaran ditengah sulitnya mendapatkan pasokan ikan,” Ujar Radem.#dzr-novi.
Posting Komentar