Karawang, PEKA - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta masyarakat khususnya kalangan pelajar memanfaatkan media sosial untuk tujuan positif dan tidak terprovokasi berita-berita melalui media sosial yang bersifat hoax. 

dr. Cellica Nurrachadiana
"Kita sudah sering menangani tawuran pelajar yang diakibatkan adanya oknum pelajar menyebarkan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," katanya disela Deklarasi Masyarakat Anti Hoax, di Karawang, Jumat. 

Ia mengatakan, sejak beberapa pekan terakhir ini berita-berita hoax yang tersebar melalui media sosial di Karawang telah mengganggu kondusifitas daerah. 

Karena itu berita-berita hoax melalui media sosial kini perlu diperangi bersama agar tidak terjadi menimbulkan keresahan.

"Pemerintah tidak bisa sendirian mencegah penyebaran berita hoax melalui media sosial. Jadi saya harapkan partisipasi masyarakat untuk memeranginya agar Karawang tetap kondusif," kata dia. 

Menurut dia, masyarakat harus cerdas dan bisa menyaring informasi yang tersebar melalui berbagai jenis media sosial. 

Sebab ada oknum masyarakat yang memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan informasi bohong untuk tujuan tertentu. 

Dikatakannyta, informasi yang memprovokasi masyarakat atau menebarkan kebencian harus diperangi, karena bisa mengancam kondusifitas Karawang. 

"Saya ini termasuk sempat menjadi korban berita hoax yang muncul melalui media sosial. Tapi saya menyikapinya dengan bekerja keras untuk masyarakat," kata dia.#ant.