Minggu Pagi, Pejuang NU Karawang Pupus - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Minggu, 26 Februari 2017

Minggu Pagi, Pejuang NU Karawang Pupus

Karawang, PEKA - KH Hasan Bisri Syafei wafat Minggu pagi 26/2 sekitar pukul 05.00 Wib sesaat di perjalanan menuju RS Cipto Mangunkusumo Jakarta. 

Kediaman Rumah Duka
Meninggalnya orang tua Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari ini menyisakan duka dikalangan warga NU dan masyarakat Karawang. Ratusan Kiai, Santri dan Pejabat ikut takziah memberikan penghormatan kepada Mantan Ketua DPC PKB Pertama Karawang tersebut.


KH Ahmad Ruchyat, Putra Almarhum mengatakan, ayahnya wafat sekitar pukul 05.00 pagi saat diperjalanan menuju RS Cipto karena riwayat kesehatannya yang mulai drop pada Minggu dini hari. Ayahnya, sebut Uyan, meninggalkan 6 Putra/putrinya dan bangunan Pesantren yang dipimpinnya semasa hidup, dirinya juga bersaksi atas perjuangannya mengelola organisasi NU selama 32 tahun terakhir, bahkan aktif sampai saat ini sebagai Mustasyar PCNU Karawang. 

Semoga, dari dharma bhaktinya pada Pesantren, NU bahkan juga Karawang karena pernah menjadi anggota DPRD Karawang, semoga bisa diteruskan putra putrinya.  Pihaknya menghaturkan terimakasih atas kehadiran dan kerelaaan para Kiai dan Muspika Kabupaten, yang berkenan hadir takziah untuk memberikan penghormatan terakhir pada ayahnya." Separuh hidupnya didharma bhaktikan di NU Karawang, semoga kita semua khususnya putra putrinya bisa meneruskan perjuangan dan cita-citanya," Ungkapnya.

Dengan nada terbata-bata, Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari mengatakan, ayahnya tersebut drop pada Minggu dini hari, dirinya diberitahu oleh adik-adiknya untuk sesama menghantarkan menuju RS Cipto, namun sebutnya di perjalanan ayahnya semakin drop dan terus menerus melafalkan kalimah tauhid dan memeluknya hingga akhirnya pupus diperjalanan.  

Karenanya, mewakili almarhum, dirinya memohon dibukakan pintu maaf dan ketulusan doanya kepada semua masyarakat Karawang, agar kiranya ayahnya diberikan kelapangan di alam kuburnya." Saya memeluk ayah saya yang saat diperjlanan menuju RS terus melafalkan Lafadz Allah, kiranya kepada para Kiai dan masyarakat mohon doa tulus untuk ayahanda saya," Ucap Jimmy.#sr-novi.
Posting Komentar