Oknum Aparat Desa di Karawang Paparan Pembangunan Desanya Diduga Menggunakan Gambar dari Facebook - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Rabu, 01 Februari 2017

Oknum Aparat Desa di Karawang Paparan Pembangunan Desanya Diduga Menggunakan Gambar dari Facebook


Karawang -PEKA-.Disela-sela pemeriksaan Reguler di Kantor Camat Tempuran, Ketua Irban II Inspektorat Karawang, Mukhlis Villy mengatakan, Kepala Desa  dewasa ini sudah merasa menjadi raja-raja kecil, itu di maklumi, karena 3 sumber anggaran mengalir ke desa-desa, selain Dana Desa dari APBN, juga ada Bantuan Keuangan (Bankeu) APBD I hingga Alokasi Dana Desa (ADD) APBD II, bahkan sebut Mukhlis, juga ada tambahan dari Dana Bagi Hasil (DBH) non fisik.(berita sebelumnya).

Dari bahasa yang disampaikan oleh Ketua Irban II Inspektorat Karawang, diduga kuat telah terjadi ke tidak beresan namun pihak Inspektorat diduga masih saja menutup mata "guna memberikan kesempatan kepada para pelaku yakni oknum kades dan kroni-kroninya untuk melakukan perubahan juga perbaikan demi tidak terjebak kasus serupa halnya Kades Cilewo,ujar satu narasumber kepada PEKA.

Telah terjadi kelucuan saat ini di Karawang,lanjut narasumber yang bisa dipercaya."Ada sebuah ekspos oleh oknum aparat desa dalam minggon kecamatan dan dalam paparanya oknum tersebut menggunakan salah satu gambar diduga diambil dari facebook".

Prilaku oknum aparat desa tersebut jelas salah karena telah melakukan pembohongan publik selain telah dengan sengaja memanipulasi data dan fakta di lapangan,tambah narasumber.

Dilain tempat seorang narasumber juga menjelaskan bahwa gede dana masuk ke desa sangat rentan disalahgunakan oleh oknum-oknum Kades dan kroninya.

Ia mencontohkan telah terjadi kelucuan yang membuat geleng-geleng kepala kaum pemerhati pembanguan (warga setempat,red),masa sih hasil pembangunan dari dana aspirasi dewan diperebutkan oleh dua desa dan peristiwa tak mesti terjadi bila pengawasan dan pembinaan oleh pihak kecamatan berjalan normal dan obyektif,tak hanya itu peristiwanya lanjut narasumber."Tak sedikit hasil pembanguan dari dana aspirasi dewan misal jalan atau jembatan malah diklaim (diakui,red) bersumber dana Desa oleh oknum-oknum desa tertentu di Kabupaten Karawang.#red.
Posting Komentar