PASKIBRA SMK IPTEK Cilamaya MONCER se-Jawa - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Jumat, 10 Februari 2017

PASKIBRA SMK IPTEK Cilamaya MONCER se-Jawa


Karawang, PEKA - Selain memiliki siswa terbanyak di wilayah Cilamaya Wetan, SMK Iptek Cilamaya juga terbanyak mengelola esktrakulikuler, salah satu yang montereng prestasinya yaitu Paskibra yang melibatkan 16 personilnya plus Danton. Sebab, ditahun sebelumnya, Paskibra kaya formasi ini berhasil menjadi juara 1 perintis se Jawa yang diselenggarakan di Bekasi.

Paskibra SMK Iptek Cilamaya
Dantos Paskibra SMK Iptek Cilamaya, Wardina Aliansyah mengatakan, Paskibra kostum merah ini turun temurun antar generasi untuk cakap dalam berketerampilan baris-berbaris.

Berlatih selama 2 kali dalam seminggu, Paskibra yang menjadi ekstrakulikuler unggulan ini juga berhasil menyabet juara perintis 1 se Jawa ditahun 2016 lalu. Meskipun sulit berkumpul penuh dalam setiap latihan, namun ekstrakulikuler yang mengandalkan hentakan dan kekompakan ini ikut melatih mental dan kedisiplinan anggotanya. 

Dirinya sambung Wardina, dinobatkan sebagai Danton sebenarnya bukan berangkat dari keinginan pribadi, tapi ini menjadi agenda yang diroling sewaktu-waktu. Karenanya, meskipun baru 8 bulan gabung di eskul ini, dirinya cukup puas dan berharap bisa terus belajar penguasaannya." Kita latihan 2 kali seminggu, alhamdulillah kita juara 1 perintis se jawa waktu penyelenggaraan di Bekasi tahun lalu," Ujarnya.

Kepsek SMK Iptek Cilamaya, Engkos Kosim MS.I mengatakan, pihak sekolah mendorong dan mendukung penuh kegiatan eskul anak-anak, pembinaan dan maksimalisai minat eskul ini terus dikembangkan, karena wadah keterampilan dan bakat ini harus dibuka seluas-luasnya, bukan sebatas mengejar prestasi tapi sisi manfaat bagi siswa sendiri." Optimalisasi sudah dan akan terus kita maksimalisasi," Ungkapnya.#sr-novi.
Posting Komentar