Loading...

Pejabat Karawang Ditantang Tes Urin,"Beranikah Menjadi Pelopor??? "

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Minggu, Februari 12, 2017


KARAWANG,PEKA-Sekretaris LSM Kompak Reformasi, Pancajihadi Alpanji, mendukung Pemkab Karawang mengadakan tes urine untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Karawang. Menurutnya, saat ini lagi santer oknum pejabat yang tengah disorot BNN, karena menggunakan Narkoba.


Panji menjelaskan, program pemberantasan Narkoba di Karawang berjalan parsial dan kurang signifikan. Tahun ajaran baru disekolah-sekolah ada gerakan tes urin bagi peserta didik baru dan diikuti oleh segelintir dinas seperti seperti  Inspektorat yang melakukan tes urin.

Namun sayang gerakan ini sepertinya cuma gerakan sesaat tidak merupakan yang terprogram secara berkala.

Harusnya Pemda membuat gerakan masif terstruktur dan terprogram. Ini untuk menunjukan bahwa Kabupaten Karawang bebas dari narkoba dan tidak hanya itu, komitmen memerangi narkoba memeang dicananngkan yang tertuang dalam sistem,”katanya.

Panji mengatakan, sebagai langkah awal harusnya Kepala Daerah dalam hal ini Bupati Karawangdam wakilnya mempelopori dirinya untuk dites urin dan kemudian diikuti bawahannya. Jadi kalau hal ini tidak dilakukan justru kami memepertanyakan keseriusan Pemda dalam memerangi penggunaan narkoba dan tidak menutup kemungkinan adanya dugaan-dugaan yang kurang sedap bila para petinggi di Kabupaten Karawang ini tidak mempelopori dirinya untuk dites urin,”ujarnya.

Terlebih sekarang ini saat musim mutasi seharusnya Pemda membuat aturan bagi pejabat yang kena promosi harus memiliki prasarat bebas dari narkoba dengan dibuktikan beberapakali tes urin dari lembaga yang kredibel.

Sekali lagi saya menantang bupati untuk mempelopori dirinya besrta jajaranya untuk dites urin. dan jangan biarkan masyarakat beropini dan berasumsi akibat dari tidak adanya komitmen yang jelas”,”katanya.

Wakil Bupati Karawang, Jimmy Akhmad Zamakhsyari, melalui akun facebooknya berkomentar pada statusnya PEKA, menyatakan mendukung adanya tes urin pejabat. “Sangat setuju bahkan bila perlu tes darah dan rambut untuk mewujudkan pejabat bebas narkoba dan miras,”.

Wakil bupati menyatakan kesiapan untuk di tes urine BNN. Utk Saya Mau Kapanpun Sangat Siap Ambil Darah Rambut dan Urin Saya.. Siang Malam Pagi Sore... Sangat Siap.. Bukan Hanya NARKOBA Tapi MIRAS JUGA,”kata dia lagi dalam facebook.

Seperti diketahui, belum lama ini di Karawang geger pejabat yang di grebek BNN karena pesta sabu. Namun demikian kabar tersebut belum dinyatakan kebenaran, karena dari BNN belum dapat dikonfirmasi hingga berita ini di meja redaksi.#oca.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Minggu, Februari 12, 2017