Pemuda Karawang Bersihkan Sampah di Makam Pahlawan

0

KARAWANG , PEKA - Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) puluhan pemuda Karawang, dari belasan komunitas menggelar gerakan pungut sampah di Taman Makam Pahlawan Pancawati, Kecamatan Klari.(21/02/2017).

Ditengah guyuran gerimis, puluhan pemuda yang dipersenjatai kantong sampah dan sarung tangan tersebut terus memungut sejumlah sampah anorganik dan organik yang masih tercecer disela-sela kuburan para pahlawan negeri ini.
Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional kali ini diikuti sekitar 25 di orang, yang merupakan perwakilan dari belasan komunitas di Karawang. Denngan mengambil tema 'Peduli sampah bersama pahlawan'," ucap koordinator komunitas  peringati HPSN di Karawang, Yuda Febrian, Senin (20/2).
"Yuda menjelaskan kegiatan HPSN di taman makam pahlawan dilakukan sebagai salah satu bukti penghargaan para pemuda kepada para pahlawannya.Pemuda harus lebih semangat dan kreatif untuk menjaga bangsa dan negara saat ini," ujarnya.
Sampah menurut Yuda memang menjadi salah satu problem yang sangat struktur yang perlu diselesaikan oleh pemerintah dan masyarakat.
"Kita juga ingin mengingatkan diri kita kepada para pahlawan yang telah berjuang mati-matian dalam merebut tanah air ini. Sehingga kita sebagani menjadi problem yang membudaya. Sehingga aturan dan perilaku melakukan pengelolaan sampah perlu diberlakukan secara tegas kepada masyarakat. Jadi bukan hanya dari hilir, tetapi juga dari hulu," katanya.
Dikatakan Yuda, tanggung jawab menyelesaikan permasalahan sampah harus memerlukan langkah serius dari segala segi pemerintah hingga komunitas masyarakat.
"Misalnya ada aturan pemerintah yang tegas kemudian dilaksanakan kepada masyarakat yang bisa membudaya," pungkasnya. (oca).
Posting Komentar