Pemuda : Teh Celli Tolong... - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Selasa, 21 Februari 2017

Pemuda : Teh Celli Tolong...


KARAWANG,PEKA- .Jalan alternatif masyarakat penyambung Dusun Boled menuju Dusun Tamelang, Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur perlu perbaikan dari pemerintah, baik kabupaten, provinsi atau pusat.

Kondisi jalan rusak ini dibiarkan hingga berlarut. Terlebih Kabupaten Karawang memiliki APBD sebesar Rp 4 Trilyun dalam satu tahun.

Anggaran besar itu dipastikan ada ploting perbaikan jalan. Dengan demikian, Ketua Karang Taruna Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur, Vicky menaruh harapan agar jalan diperbaiki.

"Teh Celli... (Bupati Karawang-red) tolong... jalan di Dusun Tamelang, Desa Margasari rusak. Ini jalan untuk aktifitas masyarakat. Jalan ini penyambung menuju jalan baru Tanjungpura-Klari," katanya.

Vicky menjelaskan kondisi jalan rusak tersebut. Menurutnya jalan berlubang cukup dalam, bahkan saat hujan jalan itu menjadi kubangan. Ia khawatir ada korban jiwa bila jalan bolong ini dibiarkan.

"Sebagai antisipasi kecelakaan tambal sulam terlebih dahulu saja. Selanjutnya bisa di cor. Kami khawatir ada kecelakaan roda dua, apalagi di malam hari kondisi gelap tidak ada penerangan jalan," jelasnya.

Vicky mengaku percaya dengan kepemimpinan Cellica Nurrachadiana, Bupati Karawang segala kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi. Apalagi soal jalan rusak yang akan menjadi prioritasnya dalam satu tahun ini.

Sebab itu, pemuda Desa Margasari ini menyampaikan kondisi jalan rusak agar diketahui bupati dan kabinetnya.

"Harapan ini kami harap dapat ditindak lanjuti. Satu tahun kepemimpinan Cellica, sebagai Bupati dapat ditunjukan eksistensinya di Margasari," kata Vicky.

Pernyataan Ketua Karang Taruna ini diamini Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Karawang, Rosman Ochim Alazis.

"Ya, memang benar jalan disini rusak. Jalan itu penyambung Kampung Boled menuju Tamelang, Desa Margasari," katanya.

Pihaknya mengetahui hal itu, karena setiap hari melewati jalan tersebut. Pengendara harus hati-hati melewati jalan berlubang dengan kedalaman lebih 20 sentimeter.

"Jika bawa kendaraan tidak hati-hati dipastikan jatuh. Sebab kondisi jalan yang tidak mendukung. Terutama dimalam hari, tidak ada PJU sama sekali," ungkapnya, kesal.

Sebelumnya, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menyatakan pembangunan infrastuktur menjadi prioritasnya di tahun 2017. Anggaran yang disiapkan cukup signifikan dari APBD 4 Trilyun. Ia akan membangun jalan cabang, jalan setapak, jalan poros desa, jalan lingkungan hingga pelosok desa. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat merasakan pembangunan. (Oca)
Posting Komentar