Loading...

PENGURUS BARU PRAMUKA TEMPURAN DIKUKUHKAN

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Minggu, Februari 19, 2017


Karawang,PEKA.-Paska terpilih dalam Musyawarah Ranting (Musran) pada akhir Desmber lalu, Ketua dan Pengurus baru Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Tempuran, resmi dilantik Sabtu 18/2 kemarin.Prosesi pelantikan yang langsung disumpah Ketua Kwarcab tersebut dilangsungkan di aula PGRI Cabang Tempuran.

Ketua Kwaran Pramuka Tempuran,Kusnawa mengatakan, dirinya terpilih sebagai Ketua Kwaran baru hasil pemilihan 20 Desember lalu. Yang juga Kepala SD Jayanegara 2 , Wasim S.pd yang menjabat Kwaran lama, memutuskan tidak mencalonkan lagi memimpin organisasi kepanduan tingkat Kecamatan ini. Artinya, dengan tugas barunya sebagai Ketua Kwaran, banyak PR dan tugas untuk pembenahan organisasi, baik agenda rutinan, keuangan hingga pembinaan antar gugus, termasuk sebut Kusnawa, pengembangan Bumi Prkemahan (Buper) Jayakoncara yang sudah dimiliki Kecamatan Tempuran." Pemilihannya pada 20 Desmber lalu, alhamdulillah sekarang baru bisa dilantik," Ungkapnya.

Lebih jauh Kepala SDN Purwajaya III ini menambahkan, PR yang akan ia lakukan dalam memimpin Kwaran di Tempuran ini selain Pembanahan Administrasi Kwaran, baik dalam segi sarana prasarana, termasuk membangkitkan kembali iuran pramuka yang selama ini belum berjalan dari anggota-anggota ditingkat SMP/Mts dan SMA. Karena, diakui Kusnawa, memimpin Pramuka 4 gugus di Tempuran ini bukan perkara mudah, butuh tenaga, support dan materil serta dukungan semua pihak untuk mensukseskan agenda-agenda pramuka tahun-tahun mendatang, seperti Jambore, keanggotaan dan kepesertaan penegak dalam kegiatan Latihan Tingkat (L T), maupun kegiatan lainnya yang diselenggarakan Kwarcab dan Kwarda sekalipun." Dulu saya Sekretaris Kwaran, sekarang jadi pimpinannya, semoga setiap program dan kegiatan pramuka bisa selalu lancar di Tempuran," Harapnya.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tempuran, Ana Juana S.pd mengatakan, pihaknya apresiasi pelantikan Ketua Kwaran yang barua ini. Ia berharap, semangat baru dan kekompakan pengurusnya semakin solid dan membawa organisasi pramuka di Tempuran ini lebih baik lagi. Karena ia yakin, dibawah kepemimpinan Kusnawa, program dan kegiatan yang sukses dilaksanakan oleh Kepengurusan lama bisa berlanjut dengan baik." Tentu saja yang kita harap bisa lebih baik dan sukses kegiatannya, programnya dimasa-masa mendatang," Ungkapnya.#SR-NV.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Minggu, Februari 19, 2017