Pengurus Kadin Karawang Dilatih Kadin Jerman

0
KARAWANG, PEKA - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Karawang akan mengikuti Pelatihan Pelatih (Training of Trainer) Tempat Kerja yang diselenggarakan oleh Kadin Jerman.(16/02/2017).

Para Pemagang Kerja
Menurutnya, melalui pelatihan yang melibatkan Kadin Jerman ini diharapkan menghasilkan empat hal yakni mempersiapkan pendidikan kejurusan, merencanakan pendidikan kejurusan, melaksanakan pendidikan kejurusan dan menyelesaikan pendidikan kejurusan.

Ketua Kadin Karawang, Fadludin Damanhuri, menjelaskan   peserta pelatihan yang mendaftar sebagai peserta magang akan dilakukan seleksi administrasi terlebih dulu. Peserta magang yang lolos seleksi adminitrasi selanjutnya akan ditempatkan di perusahaan-perusahaan penerima magang sesuai dengan profesi yang diinginkan. Peserta akan melakukan pemagangan di perusahaan selama sekitar satu tahun. Sebelum menyelesaikan pemagangan, peserta akan diuji kompetensinya dan yang lolos uji kompetensi akan mendapat sertifikat dari lembaga sertifikasi.

“Karena program pemagangan adalah program pemerintah, kami (Kadin) yang dilibatkan dalam program ini tentu berharap dapat bersinergi dengan pemerintah daerah sehingga program yang dicanangkan Presiden dapat  direalisasikan segera” jelasnya.

Ia mengatakan, program pemagangan ini sudah disipakan Kadin bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Karawang.

Mengingat program pemagangan nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo di Kawasan Industri KIIC pada 23 Desember 2016 lalu. Kini Kadin dan Apindo segera merealisasikan program tersebut.

“Kami berharap perusahaan yang berada di kawasan industri di Karawang yang telah menyatakan komitmennya untuk melaksanakan program pemagangan dapat segera melaksanakan program pemagangan,” kata Fadludin.

Fadludin mengatakan program pemagangan di Kabupaten Karawang ini akan menjadi pilot project program pemagangan nasional. Pogram pemagangan di tahun 2017 akan dilaksanakan secara bertahap dan akan dimulai pada 8 Maret 2017 dengan target peserta magang sekitar 5000 peserta. Peserta akan melakukan pemagangan di beberapa perusahaan yang berada di kawasan industri KIIC, kawasan industri Surya Cipta, kawasan industri KIM,  kawasan industri Bintang Alam dan perusahaan yang berada di luar kawasan industri.#oca-novi.

Posting Komentar