Iklan
Loading...

Ribuan Honorer K2 Karawang Mau Geruduk KEMENPAN

Posted by PELITA KARAWANG on Selasa, 14 Februari 2017


Karawang, PEKA - Berharap menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak lama, tak kunjung menjadi prioritas Pemerintah. Terbaru, Kemenpan yang memberi sinyal diterbitkannya PP yang menggiring honorer kategori 2 menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (P3K), ditolak mentah-mentah, disisi lain, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terang-terangan menolak revisi UU ASN.  Kekecewaan K2 memucak sampai Karawang, bahkan berencana menggeruduk Kantor KemenPAN RB pada 23 Februari mendatang.

Ahmad Ghojali S.pd
Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Karawang, Ahmad Ghojali S.pd mengatakan, pihaknya sudah mengkonsolidasikan rencana aksi 23 Februari mendatang ke semua Kecamatan di Karawang, atas kesediaan para honorer K2, sedikitnya 2000 K2 lintas OPD di Karawang, dipastikannya siap melakukan aksi jihad jilid III pada 23 Februari mendatang. 

Hal ini sebagai puncak kekecewaan yang sulit ditoleransi atas pernyataan KemenPan RB dan juga KASN nasional. Dua lembaga ini menjadi biang mangkraknya revisi UU ASN Nomor 5 tahun 2014, bahkan Kemenpan malah mau menghadiahkan PP untuk K2 yang kesannya untuk menggiring para honorer K2 menjadi P3K, bukan PNS. Padahal, bagi FHK2I, status PNS sudah harga mati, semua upaya dan jalan akan ditempuh demi terwujudnya harapan tersebut selama bertahun-tahun.

"Kita sudah konsolidasikan persiapan Aksi Jihad jilid III perjuangan K2 berikutnya tanggal 23 Februari mendatang, kita menolak jadi P3K, status PNS sudah final," Ungkapnya.

Ghozali menambahkan, sebelum PP diterbitkan, pihak honorer K2 di Karawang akan ikut andil bagian untuk menggeruduk Kemenpan untuk batal dikeluarkan. Begitupun inisiatif DPR RI yang sudah merespon Revisi UU ASN, justru dikecewakan Ketua KASN yang menolaknya dengan dalin bisa menjadikan pintu masuk banyaknya K1 dan K2 menjadi PNS, harus diprotes keras, maka dari itu DPR RI dan Pemerintah didesak  melanjutkan ajuan revisi UU ASN tersebut, maka upaya yang bisa dilakukan K2 adalah memobilisasi masa K2 untuk demo besar-besaran di Jakarta." Jangan main-main atas nasib teman-teman K2, kita siap geruduk habis sampai tuntutan itu dikabulkan," Ungkapnya.

Demi memuluskan rencana aksi 232 mendatang, akhir pekan kemarin, pihaknya kumpulkan K2 di wilayah 4 seperti Telagasari, Tempuran, Lemahabang, Cilamaya Kulon dan Cilamaya Wetan, juga K2 di wiliyah 5 seperti  Banyusari, Jatisari, kota baru dan Tirtamulya untuk siap-siap bergegas ke Jakarta menyuaraka bersama tuntutan aksi tersebut," Kita sudah konsolidasikan ke sejumlah Kecamatan, mematangkan aksi nanti dilapangan pada 232 itu," Pungkasnya.#sr-novi.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, Februari 14, 2017

0 komentar: